Beranda > Nyante, Tulisanku > Kontroversi Pemblokiran Situs Porno – Kemungkinan Akibat yang Muncul

Kontroversi Pemblokiran Situs Porno – Kemungkinan Akibat yang Muncul

 

Kontroversi Pemblokiran Situs Porno – Kemungkinan Akibat yang Muncul

avatar1061_1gif.jpg

Kontroversi

Akhir-akhir ini sedang ramai-ramainya isu mengenai pemblokiran situs porno yang direncanakan akan mulai dilakukan oleh pemerintah dalam bulan April-Mei ini. Di kampus saya mendapati beberapa kawan bertanya, “Bagaimana pendapatmu mengenai diblokirnya situs porno?” Saya jawab saja, “Saya tidak mau menjawab bagaimana pendapat saya, tetapi saya akan menyampaikan jawaban yang kira-kira diajukan oleh orang yang senang nonton bokep, anti bokep, orang-orang yang tidak pernah nonton bokep tetapi bukan berarti mereka anti bokep.

Masing-masing kelompok itu pasti memiliki jawaban yang berbeda sesuai dengan kepentingan yang ada dalam pribadinya.

Orang yang senang nonton bokep, mungkin tiap hari bisa menghabiskan 100 judul film bokep, pasti akan berpendapat bahwa pemblokiran situs porno itu bertentangan dengan HAM (apa sih HAM itu?) dan mereka menolak keras rencana tersebut.

Bagi orang yang Anti Bokep, mungkin mereka akan menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Nonton bokep itu sama aja mendekati zinah dan melihat hal-hal yang diharamkan untuk dilihat. Itu bertentangan dengan ajaran agama…! kata mereka.

Berbeda dengan orang yang tidak pernah nonton bokep tetapi tidak berarti mereka membenci bokep. Mereka biasa-biasa aja dengan rencana pemerintah tersebut. Toh selama ini mereka belum pernah merasakan bagaimana nikmatnya nonton bokep (kalau memang nonton bokep itu enak).

Di dunia blog juga sedang ramai membahas masalah pemblokiran tersebut. Seperti yang dipostingkan oleh beberapa blogger disini, disini, dll.

Ada yang sependapat dengan rencana pemerintah tersebut, ada juga yang berpendapat bahwa ketika situs porno itu dilarang, bagaimana cara kita untuk mendewasakan diri. Seperti yang ditulis oleh kawan kita yang satu ini. Selain berpendapat seperti itu, dia juga mempertanyakan bagaimana metode pemerintah untuk memblokir situs-situs porno tersebut? Apakah Manual berdasarkan blokir alamat website yang diinput oleh ISP? Atau otomatis memfilter semua alamat website yang berbau porno?

Apapun pendapatnya, mari kita sikapi dengan dewasa. (Apakah dewasa di sini berarti boleh nonton film bokep?)

 

Kemungkinan Akibat

Dari rencana pemerintah itu dan adanya pemberitaan di media massa bahwa rencana pemerintah itu akan dilaksanakan pada bulan April-Mei menurut saya bakal ada dampak-dampak yang terjadi di masyarakat.

Walaupun ini masih sekedar asumsi belaka, semoga dapat diterima dan disikapi dengan dewasa oleh para pembaca.

Masyarakat sudah tahu bahwa bulan April- Mei itu rencana pemerintah menuntaskan pemblokiran situs porno, maka masyarakat yang doyannya sarapan, makan siang, dan makan malamnya itu film bokep akan berusaha keras merogoh koceknya untuk membayar sewa internet karena mereka mendownload film bokep yang belum sempat ia donwload, sebanyak-banyaknya. Jadi dipuas-puasin sekarang dulu karena beberapa bulan ke depan dia tidak akan dapat menikmati layanan gratis download film pemuas syahwat itu.

Hal itu akan menaikkan traffic website porno. Website-website porno itu akan lebih banyak dan lebih sering dikunjungi oleh orang-orang pemuja film bokep karena mereka memforsir tenaga dan waktu mereka untuk mendownload film-film bokep yang ada.

Kemungkinan Akibat yang akan terjadi setelah itu adalah akan bertambah angka perjalanan orang Indonesia yang ngakunya akan pergi berlibur ke luar negeri, padahal mereka mau mendownload film bokep sebanyak-banyaknya untuk kemudian dikonsumsi pribadi atau mungkin bisa dikomersilkan.

Atau mungkin juga akan bertambah maraknya penyelundupan film-film porno lebih banyak lagi ke Indonesia karena banyak orang Indonesia yang memesannya.

Entah Anda sependapat dengan saya atau tidak, itulah asumsi atau prediksi akibat yang mungkin terjadi menurut saya. Kita lihat saja apakah akan seperti itu atau tidak.

 

Kategori:Nyante, Tulisanku
  1. April 8, 2008 pukul 6:16 am

    Pemerintah bikin UU mang sdh tgsnya…Masyarakat menanggapi itu mang haknya…silakan…
    Sdh begitu bnyk produk UU di negeri ini…Sebanyak itu pulalah UU di negeri yg tdk berjln dg baik(mdh2n sy salah)..
    Mengapa?(Mdh2n sy salah lg)
    1. Karena sang pembuat UU seingkali menjadi pelanggar utama;
    Slh 1 dampaknya: -Kepercayaan msrykt runtuh;
    2.Setiap produk UU tdk prnh tersosialisasikan dg baik;
    Slh 1 dampaknya: -Kesadaran hukum rendah;
    3.Rakyat negeri ini (sebagian besar)msh “lapar”;(Menurut saya,mmbahas
    sesuatu-wlpn tentang hal yg baik- dg org lapar itu tdk mdh.Kl tdk blh
    diblng percuma);
    >> Itulah sebagian realita yg membuat keadaan negeri tercinta ini mnjdi
    begitu menyedihkan.(mdh2n sy slh lg).
    Jd menurut sy:
    >>Jika ada sesuatu yg “dianggap”tdk baik/merusak negeri,kita tdk termsk
    yg ikut andil di dalamnya.
    >>Jk kita belum mampu merubah(yg di luar diri kita) menjdi lbh baik,kita
    mulai dr dlm diri kita.
    Maaf itu hny sumbang pemikiran dari WONG nDESO yg mungkin sngt kampungan.Salam Damai utk semua…..

  2. April 8, 2008 pukul 10:06 am

    mas, kalau salah terus, benernya kapan. Tapi aku sepakat kok.

  3. enggal
    April 9, 2008 pukul 10:18 am

    pemblokiran website sama saja pemblokiran hak orang untuk mendapatkan informasi!!!!
    Kami para penentang pemblokiran situs merasa sangat kecewa dengan tindakan pemerintah yang goblok dan sok suci!bukan masalah kami keberatan bukan karena masalah pornografi!!!seperti Youtube,metacafe,dan rapidshare…hanya orang bodoh kalau harus berpikir disitu terdapat banyak hal yang negatif..kenapa harus situs yg diblokir..kenapa tidak sinetron yg jelas2x lebih berdampak langsung karena cerita yang tidak mendidik dan tidak berkualitas..bukankah hal itu lebih tidak pantas untuk dilihat!!!
    coba dipikir lebih matang jika anda benar2x berpendidikan!!JANGAN MUNAFIK..kalu mau dibandingkan negara2x lain yg kehidupannya lebih vulgar seperti jepang atau amerika…nyatanya mereka tetap maju karena tidak memikirkan hal sepele seperti ini!!!
    Kepada Pemerintah…Pikirkan saja hal2x lain seperti masih banyaknya pengangguran,busung lapar,dan hal yg lebih dulu ada ketimbang hal ini!!!

  4. April 9, 2008 pukul 10:26 am

    betul…

  5. the whisperer
    April 10, 2008 pukul 12:35 am

    alah
    speak,,!!!
    tergantung moral orang” nya aja,,,

  6. DSMLMD
    April 12, 2008 pukul 5:03 am

    Jangan Hanya Pemblokiran Situs Porno yang Asli yang di Blokir. Yang Kartunnya juga tuh sudah merajarela. Pokoknya
    Pemerintah Harus ngeblokir Situs Porno Kartun dan Yang Aslinya

  7. April 12, 2008 pukul 5:05 am

    Caranya gimana mas/mbak?

  8. Oktober 9, 2008 pukul 7:36 am

    aqu setuju kalau situs porno diblokir…
    karena itu semua gx akan ada free sex…
    awal na free sex itu dari video/gambar porno…

    -Lintang-

  9. Aan
    November 29, 2008 pukul 5:17 am

    Setuju2…
    klo perlu ada PETRUS lagi kayak dijaman pak Harto, yang nyulik pengedar, pemakai, dan penyalur barang atau media porno, hahaha…

  10. ridwan
    Mei 25, 2009 pukul 11:12 am

    situs porno banyak madhlaratnya bagi masyarakat indonesia.BLOKIR AJA PAK MENTRI!!! Kalo gak mau blokir mending g ush jd mentri drpd nambah dosa………..GITU AJA REPOT

  11. geboy
    Mei 25, 2009 pukul 5:02 pm

    enggal kamu bego banget sok demokratis n liberal,TOLOLLLLLLLLLLLLLLLLL ABIZZZZZZZZ LO!!!

  12. Mei 25, 2009 pukul 5:25 pm

    Ngapain saling bilang bego?

    Bisa jadi apa yang Anda sampaikan adalah kebenaran, tetapi jika hal itu disampaikan dengan cara yang salah, maka kebenaran itu tidak akan sampai pada psikologi seseorang. Yang sampai adalah kesan Anda itu orang kasar.

  13. ijonk
    Oktober 19, 2010 pukul 7:23 pm

    sudah2 jgn pda rbut nnti pemerintah bkin uu bru lgi loh tntang caci maki melalui internet!!

  14. sukabugil
    Januari 22, 2011 pukul 2:37 am

    jgn slhkan tehknologinya,,,,
    slhkan otak yg menrima dan yg mendidiknya….
    bagaimana mau maju,,,apa2 d blokir,,,,

Comment pages
  1. Maret 27, 2008 pukul 4:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 201 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: