Beranda > News, Nyante > 21-12-2012 Akankah Menjadi Pertanda Kiamat?

21-12-2012 Akankah Menjadi Pertanda Kiamat?

20seals_wheel21

Gonjang-ganjing seputar isu kiamat pada tanggal 12 Desember 2012 kian deras saja. Sampai-sampai salah satu stasiun televisi swasta pun memasukkan isu tersebut dalam satu rubrik acara khusus.

Isu kiamat tersebut muncul setelah ditemukannya ramalan dari suku maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012.

Dalam kalender Bangsa Maya dimulai tahun 3113 SM sampai 2012 M. Kalender Bangsa Maya ini berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 dan tanggal ini merupakan “End of Time” atau akhir dari waktu / jaman.

Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975.

Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti.

Aku tidak ingin membahas permasalahan ini secara serius dan ilmiah. Karena membaca artikel diatas saja sudah ngeri, apalagi harus memaparkan permasalahan ini lebih jauh lagi.

Lebih asyik lagi jika pada postingan kali ini, aku meminta pendapat dan pandangan dan bagaimana perasaan hati para pembaca semua terkait dengan isu kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 WALAUPUN AKU SENDIRI TAK PERCAYA BAHWA KIAMAT BISA KITA KETAHUI KEDATANGANNYA SECARA PASTI.

  1. November 21, 2010 pukul 6:22 pm

    hanya TUHAN yang tau kapan kiamat,mungkin bangsa maya hanya tau klo yang datang tahun 2012 hanya ki’Amat…

  2. fanda
    November 8, 2011 pukul 4:47 pm

    Maaf ya teman2,,seluruh komentar yang saya baca sepertinya bahasanya gak jauh beda, kepengen deh ada yang komentar dengan lugas dan cermat , dengan menuangkan surat dan ayat yang berkaitan dengan kiamat secara lengkap, atau boleh juga dengan teori metafisika, astrologi atau ilmu apalah yang berkaitan. untuk menambah wawasan dan pengetahuan sehingga dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah.

  3. November 28, 2011 pukul 8:02 am

    Kita tidak bisa meramal yang namanya kiamat kapan terjadi,hanya allah lah yang tahu kapan kiamat terjadi.

  4. satu tahun lagi
    November 29, 2011 pukul 8:30 pm

    http://www.facebook.com/notes/regina-silveria-aryadini/penting-/10150384022706951

    baru dapet dari temen, kemungkinan pada catatan terlampir yang di maksud adalah badai matahari… wallohu alam

  5. Desember 4, 2011 pukul 9:20 am

    hadits Hudzaifah bin Asid Al Ghifariy,

    اطَّلَعَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- عَلَيْنَا وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ فَقَالَ « مَا تَذَاكَرُونَ ».قَالُوا نَذْكُرُ السَّاعَةَ. قَالَ « إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ ». فَذَكَرَ الدُّخَانَ وَالدَّجَّالَ وَالدَّابَّةَ وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ -صلى الله عليه وسلم- وَيَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَثَلاَثَةَ خُسُوفٍ خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنَ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ.

    “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memperhatikan kami ketika berbincang-bincang. Beliau berkata, ‘Apa yang sedang kalian perbincangkan?’ Kami menjawab, ‘Kami sedang berbincang-bincang tentang hari kiamat.’ Beliau berkata, ‘Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian melihat sepuluh tanda.’ Beliau menyebutkan, ’[1] Dukhan (asap), [2] Dajjal, [3] Daabah, [4] terbitnya matahari dari barat, [5] turunnya Isa ‘alaihis salam, [6] keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, [7,8,9] terjadinya tiga gerhana yaitu di timur, barat dan di jazirah Arab, yang terakhir adalah [10] keluarnya api dari Yaman yang menggiring manusia ke tempat berkumpulnya mereka’.”[4]

  6. Aditya
    Januari 19, 2012 pukul 7:45 am

    Jangan menganggap kiamat akan datang pd 21 desember 2012,..tp anggaplah bhwa kiamat itu akan segera datang pda dirimu sendiri…jd dari itu kmu bisa insaf dan bertobat dngan sungguh2, untk sebisa mungkin mendkatkan diri pda Allah swt….bkankah itu lebih baik…..:so anggaplah “AJALMU ADALAH KIAMATMU”

  7. April 18, 2014 pukul 12:04 pm

    11 patch for the PS3 and Xbox 360 versions of ‘GTA 5.
    You can find some screens from the fifth
    numbered installment of the ‘Grand Theft Auto’ series runnjing
    current-generation consoles with the slideshow to the
    left of this article. Using this technique means removing
    an object from its original background. A few years
    ago, Terry Donovan, one of the founders of Rockstar Games, revealed that he and
    the rest of the Rockstar Games team knew that they were going to set up a trilogy with the GTA series.
    The same studio is also rumored to be porting ‘GTA 5′ to the
    PC platform as well as the aforementioned PS4 and Xbox One systems although no official announcements have been made.

  8. Juni 4, 2014 pukul 1:57 pm

    Usually, their job will be to address some sites that have these species and also to test, inspect.
    Consider all the stuff you anticipate to contemplate something wonderful
    company.

  9. September 23, 2014 pukul 12:41 pm

    En Serio! Me apasiona este web! ¿De que site extraes tan maravillosas ideas?
    Un blog-post muy ameno. Directo a favoritos!

Comment pages
1 18 19 20
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 206 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: