Rahbar Revolusi Islam Menekankan Persatuan Muslimin

rahbar18.JPGAytaullah Udhma Sayid Ali Khamenei, Rahbar atau pemimpin tertinggi Revolusi Islam Iran mengatakan bahwa persatuan adalah keperluan terpenting dunia Islam saat ini.

Saat menerima kunjungan Parviz Musyarraf, Presiden Pakistan, sore kemarin di Tehran, Sayid Ali Khamenei mengingatkan bahwa perpecahan diantara umat Islam adalah cara-cara musuh Islam untuk mencapai tujuan-tujuan politik mereka. Beliau menambahkan, stragei berbahaya ini tengah dijalankan di Irak dan beberapa negara lain. Untuk itu semua negara dan bangsa muslim harus menjaga persatuan dan meningkatkan kesadaran, guna menggagalkan konspirasi asing ini.

Rahbar Revolusi Islam mengatakan bahwa pembentukan rezim zionis adalah langkah para arogan dunia untuk menciptakan perpecahan selamanya di dunia Islam. Hingga kini rezim ini telah berperan sebagai pemecah belah umat Islam, dan ia akan selalu memainkan peran jahatnya ini.

Sayid Ali Khamenei menyebut dukungan AS dan Inggris terhadap rezim zionis telah membuka peluang berlanjutnya kejahatan-kejahatan rezim ini terhadap rakyat lemah Palestina. Beliau menambahkan, setiap rancangan berkenaan dengan Timur Tengah akan berhasil jika sikap semena-mena AS di kawasan ini dicegah, dan kejahatan-kejahatan rezim zionis dihentikan.

Demikian pula, seraya menyinggung proyek pembangunan jalur pipa transfer gas Iran ke Anak Benua, Ayatullah Udhma Sayid Ali Khamenei, menambahkan, Iran memiliki kekayaan dari segi sumber gasnya dan kami siap membantu saudara-saudara muslim kami, termasuk bangsa Pakistan, untuk menikmati kekayaan alam dan fasilitas RII.

Presiden Pakistan dalam pertemuan ini menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya ke Iran ialah memperkuat hubungan-hubungan kedua negara dan mempelajari kondisi kawasan dan dunia Islam.Sumber: IRIB Bahasa Indonesia