Beranda > Tulisan Orang > MEMBINCANG DOKTRIN STRATEGI PERTAHANAN WAHABI-SALAFI

MEMBINCANG DOKTRIN STRATEGI PERTAHANAN WAHABI-SALAFI

MEMBINCANG DOKTRIN STRATEGI PERTAHANAN WAHABI-SALAFI
ANTARA TAWAKAL ILALLOH IRAN CONCEPT DAN TAWAKAL ILA AMERIKI – ISRAELI SAUDI CONCEPT.

Oleh: Ar Budi Prasetyo

Setiap negara di dunia ini, untuk mempertahankan wilayahnya telah menyusun doktrin strategi pertahanan yang dituangkan dalam REGIONAL SECURITY ARRAGEMENT. Jika selama ini wahabbi mengklaim dirinya sebagai PEMBELA SUNNAH ASLI DAN KEMURNIAN ISLAM, Kita akan menguji sejauh mana implementasinya dalam dunia nyata (baca amalnya). Benarkah mereka telah konsisten dengan ajaran Islam yang menitik beratkan pada TAWAKAL ILALLOH? sebagai pembandingnya akan kita komparasikan dengan rival beratnya-dari mahzab Syi’ah- Republik Islam Iran.

DOKTRIN TAWAKAL ILALLOHNYA IRAN

Saat Ahamadinejad berkunjung ke Indonesia dan Mampir ke UI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mendapatkan pertanyaan yang mirip di kedua tempat itu dari mahasiswa. “Kekuatan Apa yang Iran miliki sehingga mempunyai keberanian terhadap negara adidaya semacam Amerika dan sekutunya ?, Ahmadinjad menjawab singkat ” KITA UMAT ISLAM MEMILIKI ALLOH, DAN KITA BERTAWAKAL KEPADA-NYA”. Apa yang dikemukakan Presiden Iran tersebut sebagi implementasi doktrin pertahanan militernya sebagimana diungkapkan Imam Khomaini kepada Tentaranya ” REPUBLIK ISLAM IRAN INI AKAN HANCUR JIKA KALIAN MENINGGALKAN ALLOH DAN AJARAN RASULULLAH DAN AHLUL BA’ITNYA “.

Majalah militer baik dalam dan luar negeri banyak melaporkan, kegagalan misi oprasi negara adidaya ini untuk menghancurkan Republik Islam Iran ini, berikut rangkuman dari berbagai laporan meida dalam dan luar negeri :

OPERATION EAGLE CLAW

Mungkin anda belum mendengar ” OPERATION EAGLE CLAW “, sekedar informasi, operasi ini bersifat terbatas dan taktis, yakni menerjunkan pasukan khusus berkualifikasi komando ke Iran untuk menguasai kedutaan Besar AS di Iran dan memiliki tujuan politis bahwa PENGAWAL REVOLUSI ISLAM keropos, dan memompa semangat pasukan antirevolusi Islam untuk menghancurkan Republik Islam tersebut. Namun berkat pertolongan Alloh dan upaya keras Tentara Islam Iran, operasi ini gagal, peralatan tempur canggih dan satuan elite terbaik di dunia seperti D’Boys Delta Force dan beberapa glintir Navy Seals ternyata tidak mampu menyelesaikan tugasnya. Mereka dibuat kalangkabut bahkan jatuh korban besar dipihak AS. Pentagon sampai hari ini masih membahas kegagalan tersebut dengan membentuk biro khusus.

OCTOBER SURPRISE

Kejutan bulan Oktober ini dinamakan oleh Senat AS atas keberhasilan Iran menggulung agen CIA-AS, KGB- Soviet; Mozzad-Israel beserta informanya, bukan hanya berhasil menangkap mereka. Iran bahkan berhasil mempecundangi AS dengan keberhasilanya memperoleh Ratusan TOW dan Stinger dan menyita milyaran dolar dana dari infiltran yang disusupkan ke Iran tersebut. Imam Khomaini mengatakan Keberhasilan ini adalah berkat pertolongan Allah Yang Maha Perkasa, dan ikhtiar intelejen Iran yang tak kenal lelah.

OPRASE MENGHAMBIL HIKMAH YANG DICURI UMAT LAIN

Saat Republik Islam Iran berdiri, baik Soviet dan AS beserta sekutunynya langsung mengembargo Iran, bahkan dalam konflik Irak – Iran, Irak mendapatkan sokongan dari dua kekuatan besar dunia tersebut. Ulama Ahlul ba’it sudah menyadari hal tersebut sejak sebelum revolusi, melalui komisi Tingkat Pengembangan akselerasi Teknologi dikirimkanlah Pemuda-Pemuda Ahlul Ba’it Iran keseluruh dunia untuk mengambil hikmah yang dicuri orang lain.

Seperti diberitakan oleh para Pengamat Militer diberbagai media, serbuan Israel ke Lebanon Selatan (Hizbullah) ini sebagai prototipe Serbuan AS dan sekutunya ke Iran, sekaligus menjajal teknologi militer Iran. Israel dan sekutunya dibuat terkejut, senjata yang dipakai hizbullah hasil sokongan Iran memiliki teknologi yang sudah baik. Early Warning Radar Israel gagal berfungsi memberi peringatan akibatnya Israel dihujani Roket.

Sebetulnya Israel memiliki radar yang mampu menetapkan trajectory daru roket yang dilepas Hizbullah, bahkan Israel memiliki rudal penangkis yang akan bekerja di tiga titik pertemuan – initial phase,calibration phase dan mid corse phase- sebelum roket hizbullah mencapai terminal phase dan meledak. Namun lagi-lagi semuanya dibuat mandul.

Mengapa bisa begitu, karena Umat islam (syiah) Iran menyadari untuk komitmen memegang perintah Rasululah Saw dan Ahlul Ba’itnya serta ikhtiar mengambil hikmah yang dicuri kaum kufar.

Ahmadinejad saat kunjungan ke Indonesia dan bertemu Presiden dan menteri Teknologi, menyampaikan amanat Rahbar Syed Ali Khamene’i untuk mengundang Pemuda Indonesia mempelajari Teknologi yang sebagian kecil bisa diambil.

DOKTRIN ILLA AMERIKI-ISRAELINYA WAHABBI SALAFI (TULISAN 2 TERAKHIR)

Pernahkan anda membaca PERJANJIAN PERTAHANAN AS seprti : Nort Atlantic Treaty, Anzus Treaty, pada perjanjian tersebut dituliskan bahwa AS BERKEWAJIBAN MEMPERTAHANKAN DAN MELINDUNGI ARAB SAUDI SETIAP ANCAMAN BAIK YANG DATANG DARI DALAM DAN LUAR NEGARA ARAB SAUDI (dalam perjanjian tersebut juga disebut kewajuban yang sama untuk negara ditimur tengah). Implementasi dari kesepakatan untuk melindungi ARAB SAUDI tersebut AMERIKA MENGIRIMKAN 439 PENASEHAT MILITER, DITAMBAH 10.369 AL DAN MARINIR DARI ARMNADA KE ARAB SAUDI.

MASIH DIRASA BANYAKNYA ANCAMAN, ARAB SAUDI PERLU MEMOHON PERTOLONGAN LAGI KEPADA ORANG-ORANG KAFIR TERSEBUT, LALU DITANDATANGANILAH KONTRAK PERTAHANAN DALAM KONTRAK AL YAMANAH – 1 DAN KONTRAK AL YAMANAH – 2. Implementasi atas kerjasam tersebut mengalirlah peralatan tempur ke Negara Wahabi tersebut, diantaranya :

1. AMERIKA SERIKAT mengirimkan : 5 unit Pesawat pringatan dini jenis E-3A AWACS, 6 Unit Pesawat Tanker Tempur jenis Boing, yang akan mendukung F-15 Eagle yang sudah dikirim AS sebelumnya.

2. PRANCIS, INGGRIS DAN JERMAN mengirimkan : 4 unit kapal Fregat kelas 2000 ton dilengkapi rudal Excocet dan Crotal, 2 unit Kapal Tanker tempur Kelas Boraida Bobot 4000 ton, dan 24 unit Helikopter dilengkapi Rudal AS-15TT.

3. PERANCIS menambah arsenal untuk melindungi negara wahabi salafi tersebut dengan mengirim: Ratusan Kendaraan Lapis Baja jenis AMX – 10P, VCC-1 yang dilengkapi TOW sebanyak 2500 unit, 12 Heli AS 322 Super Puma yang dilengkapi Excocet dan Pesawat Tempur Mirage 2000 dan Mirage 4000.

4. INGGRIS tak kalah dalam memberi perlindungan bagi Negara yang sudah dibebaskan dari bid’ah dan khurofat oleh Abdul Wahab ini : 48 unit TORNADO versi IDS (Penyusup dan Penggempur) 60 Hawk 200 berkursi satu dan versi militer pesawat penumpang jenis BAe 146 dan Jet VIP 125 yang akan digunakan untuk menyelamatkan Ulama-ulama Salafi dan Petinggi kerajaan jika Saudi terjadi pergolakan.

Mey Kartyono seorang wartawan Militer mengatakan Bahwa Arab Saudi (Pelindung ajaran Wahabbi) SELAIN MENGANDALKAN ARSENAL DAN KEKUATAN MILITER, SAUDI JUGA SANGAT MENGGANTUNGKAN PEMBINAAN HANKAMNYA PADA AMERIKA. BAHKAN SAUDI MEMBERIKAN KEPERCAYAAN PENUH DALAM MENYUSUN SISTEM PERTAHANAN ELEKTRONIK SEPANJANG 1126,3 KM KEPADA AS.

Tidak tahukah ULAMA-ULAMA SALAFI-WAHABBI dalam masalah pertahanan Negerinya ? tentu sangat tahu, tapi mengapa diam saja ? Tidakkah para pejabat militer Arab saudi mengetahui design adequacy terhadap sistem pertahananya yang bila macam-macam kepada si perancangnya justru senjata dan sistem perang itu akan menjadi senjata makan tuan ? Tentu Tahu , Apakah ulama yang diagaung-agungkan pengikut salafi itu tahu persoalan tersebut ? bisa tahu bisa Tidak. Tapi jika tahu kenapa justru membiarkan saja dan tidak mengeluarkan fatwa apapun, bahkan membiarkan saja perjanjian persaudaraan dengan negara kafir itu diimplementasikan ? Mengapa ULAMA-ULAMA SAALAFI DISAUDI JUGA TIDAK MEMERINTAHKAN MEMODIVIKASI DESIGN ADEQUACY SISTIM PERTAHANAN NEGARANYA, dengan cara MEMERINTAHKAN PENGIKUT SALAFI MEMPELAJARI HIKMAH TEKNOLOGI?

TAHUKAH ULAMA SALAFI HUKUMNYA JIKA MENYANDARKAN PERTOLONGANNYA PADA KAUM KUFFAR ? TAHUKAH KECAMAN ALQUR’AN JIKA MEREKA MENYANDARKAN PERTOLONGANNYA SELAIN PADA ALLOH ? TENTU TAHU, TAHUKAH BAHWA BIAYA YANG DIGUNAKAN UNTUK MEJAMIN KEHIDUPAN ATASE DAN PENASEHAT MILITER SAUDI ITU MENGALIR KE AMERIKA DAN MASUK KE KANTONG YAHUDI ? OO…SANGAT TAHU? TAPI MENGAPA BERBUAT BEGITU ?

Beberapa Majalah militer menyebut bahwa kekuatan Saudi dengan persenjataan tersebut, menempatkanya sebagai negara yang kuat di Timur Tengah. TAPI MENGAPA TIDAK MENGGUNAKAN KEKUATANYA UNTUK MEMBEBASKAN PALESTINA ? ATAU MEMBANTU LEBANON ? BAHKAN MENYEBUT HIZBULLAH PARTAI SETAN ? YA KITA HARUS MAKLUM BAHWA ULAMA DAN NEGARA SALAFI/WAHABI ADALAH DOMINI CANNES (ANJING PENJAGA) BAGI KEPENTINGAN ISRAEL DAN AS DITIMUR TENGAH. MANA MUNGKIN BERANI MENYALAK PADA TUANYA, MAKA WAJAR JIKA SALAFI MENGGONGGONG DENGAN FATWA HARAM MENDUKUNG HIZBULLOH, KARENA SESUNGGUHNYA AQIDAH SALAFI DABANGUN ATAS DASAR TAWAKAL ILA AMERIKI, INGGRISI, PRANCISI, JERMANI DAN YANG LAINYA…

JADI SIAPA SEBENARNYA YANG PENGIKUT ABDULAH BIN SABA’ ITU SALAFI ATAU SYI’AH ? WAHABI SALAFI JAWABNYA.

Kategori:Tulisan Orang
  1. Februari 8, 2007 pukul 9:30 am

    Imam Khomaini kepada Tentaranya ” REPUBLIK ISLAM IRAN INI AKAN HANCUR JIKA KALIAN MENINGGALKAN ALLOH DAN AJARAN RASULULLAH DAN AHLUL BA’ITNYA “.

    Setuju nih dengan kalimat ini, Tp apa gak munafiq ya ? Kalo melukai tubuh guna acara2 Asyura’ ? Padahal Rasululloh bersabda, La Dharara wala dhirara. Ini kan Bid’ah…!! Sesat men..!!

    Tidak tahukah ULAMA-ULAMA SALAFI-WAHABBI dalam masalah pertahanan Negerinya ? tentu sangat tahu, tapi mengapa diam saja ?

    Mungkin orang yang jahil akan menghina ulama karena sikap Tawaqquf ulama terhadap penguasa. Padahal ini yang benar, Taat pada Allah, Taat pada Rasul dan Ulil Amri (penguasa) diantara kamu.

    Tp Orang-orang Khawarij, mereka menentang pemerintah, merongrong, membuat makar dll.

    Alangkah jauhnya mereka dari tuntunan Rasululloh Shallallohu ‘alaihi wasallam.

    Eh….., Engkau menghina para ulama’. Ketahuilah bahwa kedudukan mereka disisi Allah jauh jika dibandingkan dirimu yang jahil dalam Aqidah yang shahih.

  2. Februari 8, 2007 pukul 4:36 pm

    kepada saudaraku Abu Aqil Al-Atsy yang aku cintai.

    Sepengetahuan saya, Imam Khomeini melarang para pecinta Ahlulbayt untuk melakukan budaya melukai diri ketika Asyura.

    Yang jadi pertanyaan adalah, Apakah Anda sudah pernah mengikut peringatan Asyura di Indonesia? ataukah jangan2 Anda pada hari Asyura, bersenang-senang, berpesta pora seperti Yazid ketika Al-Husein telah terbunuh?

    saran saya, ikutilah peringatan Asyura di Indonesia. kalau tidak salah di Aceh ada kok. Anda cari informasi saja mengenainya. asalkan jangan Anda kerahkan massa untuk membubarkan acara itu.

    karena Rasulullah memberikan contoh yang bagus.

    Rasulullah senantiasa mendahulukan kekuatan logika di atas logika kekuatan.

    Mengenai ayat yang mengatakan bahwa taatilah Allah dan Taatilah Rasul-Nya dan Ulil Amri di antara kamu, kita berbeda penafsiran mengenainya.

    kalau saya boleh menafsirkan, bahwa tidak mungkin Allah Yang Maha Kasih, Penyayang, dan Lembut memerintahkan kita untuk menaati Ulil Amri yang dzalim.

    Bahkan dalam surat Al-Baqarah Allah memberikan jaminan bahwa Dia berlepas diri dari orang-orang dzalim.

    Saya heran kepada Anda. Saya pikir apa yang ada pada tulisan di atas bukanlah menghina para ulama’. saya tidak habis pikir, Anda senantiasa memberikan statement2 yang penuh dengna propaganda dan fitnah. Saya pikir penulis di atas hanya sebatas mengkritik ulama2 yang memang sudah melenceng dari jalan lurus. Apakah ulama yang mencabuli santrinya sendiri akan kita diamkan saja? tidak kita kritik? Apakah ulama yang berlindung di balik penguasa dzalim tidak layak untuk kita kritik? apakah ulama2 yang seperti itu akan kita puja-puja dan sanjung-sanjung?

    Naudzubillahimin dzalik.

  3. Februari 14, 2007 pukul 2:01 pm

    salamualaikum wr wb

    Blog yang bagus…tapi muatan Syiahnya terlalu kental.
    Saya juga akan memperkenalkan Blog yang baru saya bikin neh…Salafyindonesia.wordpress.com
    Salafy yang ini lain dengan yang digembor-gemborkan umatnya Muhammad bin Abdul Wahab (pendiri Wahaby. Menurut saya, mereka sich salafy-salafy-an, padahal hakekatnya Wahaby…
    Saya tunggu di Blog saya…

    Wassalam

  4. Februari 14, 2007 pukul 3:44 pm

    Salam wa rahmah,

    Mohon maaf jika syi’ahnya terlalu kental dan itu membuat Anda tidak nyaman untuk mengunjungi weblog ini.

    Terima kasih atas informasi linknya. dan ternyata weblog Anda juga sunninya terlalu kental yach.😀

    wassalam.

  5. ROBBY WAHYU
    Februari 16, 2007 pukul 2:03 am

    ooooh Salafy. Kenapa sich di weblog salafy nggak ada forum diskusinya. Apa takut di kritik ???

  6. eko
    Februari 19, 2007 pukul 7:01 am

    ngritik orang salafy itu haram…bisa dihukum bunuh…

  7. RAS
    Februari 22, 2007 pukul 4:32 am

    AKU BRLINDUNG KPD ALLAH DR APA YANG KLIAN PRTNTANGKAN.KITA LIHAT SIAPA YANG BENAR DI HARI YANG TLAH DITNTUKAN.CAHAYA ALLAH TIDAK AKAN PADAM.YAITU MREKA YANG MENGIKUTI SUNNAH2 NABINYA SMPAI AKHIR HAYATNYA.MATILAH KALIAN KRN KBNCIAN KLIAN.

  8. Februari 22, 2007 pukul 9:05 am

    @RAS
    Masing-masing orang dan kelompok mengklaim bahwa dirinyalah yang benar-benar telah menghidupkan sunnah Nabi seutuhnya. lalu manakah yang memang benar? kita kembalikan kepada Allah sebagai hakim bagi kita semua.

  9. Amd
    Maret 30, 2007 pukul 11:12 am

    ngritik orang salafy itu haram…bisa dihukum bunuh…

    Weh, apa benar itu mas Ressay?

  10. Maret 30, 2007 pukul 11:25 am

    wallahu a’lam.

  11. umam
    Mei 11, 2007 pukul 4:05 am

    Assalamualaikum, Bro

    gw setuju sama komentar RAS kita lihat nanti aja oke bro? sekarang yg penting kita jalani dengan cara masing2x ngga usah nyalahin satu sama lain. saling menghormati itukan asyik bro.

  12. rejal maghrum
    September 11, 2007 pukul 3:02 pm

    assalaamualaikum wr.wb.

    ana adalah salah satu dzuriyat (keturunan Rasulullah SAW) yang berpegang kepada Sunni madzhab syafi’i.
    ana baca tulisan antum, ana setuju.
    tapi mungkin, beberapa “oknum” dari syi’ah, yang mungkin sangat extrim, sehingga membuat ana dan keluarga ana sangat menjauhi syiah.
    tapi, dengan saya membaca tulisan antum diatas, sangat berbeda dengan segelintir “oknum” di daerah ana.
    wal hasil intinya, ana pengen, sangat pengen kalo antara sunni dengan syi’i, mohon, kita berdamai, dengan tulisan, dengan apapu caranya.
    supaya kita bisa benar benar melawan orang orang kafir.
    dan untuk wahabi, mudahan kalian dapat petunjuk Allah SWT.
    Allahu yuhibbul muhsiniin

  13. TOHIRALKAF@YAHOO.COM
    Oktober 14, 2007 pukul 2:14 pm

    Salam kenal boloku semua

    Khilafah Harus Ditegakkan
    Ummat Islam Harus bersatu
    Singkirkan perbedaan
    Pikirkan persamaan Sunnah Syiah

    Please be Positif Thinking lah…
    Di Syiah ada Kalimah Syahadat
    Syiah adalah Muslim saudara kita juga
    Salafi adalah Muslim saudara kita

    Ahhh… indahnya jika ikhwan Salafy Sholat bareng dgn Ikhwan Syiah…
    Ahhh… indahnya jika ikhwan Salafy tidak mengkafirkan ikhwan Syiah….

    Ahhh… Andaikan Pendiri dinasti Saudi tidak memberontak thd Khalifah Turky…

    Ahhhhhhhh…. Dow biyung…. sama sama Muslim kok kelahi ?
    Ini aneh….
    Baik ketemu baik harusnya tambah baik

    Biarkanlah ikhwan Syiah dgn cinta Ahlul Baytnya
    Biarkan mereka percaya dgn Imam 12 nya
    Hormati sajalah
    Bukankah Ahlul Bayt direkam oleh Al Quran
    dan mereka itu disucikan sesuci2nya oleh Allah?
    Jadi sangat layaklah untuk diikuti ummat Islam sedunia

    Bukankah lebih baik mengikuti yg SUCI dari pada yg nggak JS ?

    Jadi biarkanlah mereka dgn pilihannya

    Jadi marilah yang Sunny jadi Sunny yang baik
    Tunjukkanlah pada ikhwan Syiah bahwa saya cinta Ahlul Bayt juga
    Tunjukkanlah bahwa kami mencintai Imam Ali, Fathimah, Hasan, Husein

    Marilah yang Syiah jadi Syiah yang baik
    Keras terhadap kafirin dan lembut thd Muslimun

    Negara Syiah Iran terang terangan berani melawan Amrik and Israel
    Hizbullah Lebanon berhasil mengusir Zionist Israel
    (Walau Ulama’ Wahaby / Salafy menentang Hizbullah- No Problem)
    Semoga Raja Arab Saudi tidak berpelukan lagi dgn George Bush L.A

    TOHIRALKAF@YAHOO.COM

  14. Oktober 16, 2007 pukul 8:41 am

    Sepakat. Semoga Allah merahmati Antum selalu.

  15. rudi
    Agustus 25, 2008 pukul 9:06 am

    sepertinya anda tidak faham terhadap ajaran agama islam, jangan2 anda orang yang ngaku2 islam terus buat artikel untuk melukai umat islam.

  16. Agustus 25, 2008 pukul 10:25 am

    Menurut Al-Qur’an yang saya pahami, ada tuh ayat yang melarang kita untuk berprasangka saja.

  17. Agustus 25, 2008 pukul 5:10 pm

    @ Ressay

    Wah ini Menarik😀

    Sebenarnya F-15S Eagle yang di pakai Saudi Arabia adalah versi Downgrade & Specdown dari F-15C Standar USAF.

    meski di bandrol lebih mahal dari yang dimiliki USAF , IAF dan Jepang sesungguhnya pesawat ini sangat inferior. jangankan dibandingkan dengan pesawat F-15I (Israel) yang mampu membabat 36 MiG 23 Suriah, dibandingkan F-15J/DJ milik jepang yang tidak dilengkapi Air Refueling probe saja pesawat ini kalah jauh, baik dari Avionik hingga kemampuan radar.

    ==============================================
    Soal Mirage 2000C rasanya ini perlu direvisi, karena Saudi Arabia tidak membeli pesawat jenis ini melainkan EuroFighter Typhoon . Meski bentuknya mirip Eurofighter Typhoon sesunguhnya adalah pesawat dari generasi 4+ sama seperti Sukhoi 30 Tni AU. sedangkan Mirage 2000C adalah pesawat generasi 4 alias setara dengan F-16A/B TNI AU. Hanya saja RSAF entah mengapa lebih memilih membeli Typhoon yang lebih mahal ketimbang Dassault Rafale (penerus mirage 2000) yang sudah battle proven.
    ==============================================

    Meski terkesan gemuk dan di isi oleh pesawat beken tetapi sebenarnya pesawat milik RSAF adalah pesawat versi Downgrade, sehingga kemampuan kombatnya dipertanyakan. Terlepas dari kesuksesan salah atu pilot RSAF menembak jatuh 5 pesawat iraq pada thn 91 bisa jadi karena kesemua pesawat iraq tersebut adalah pesawat MiG 21, meski dulunya hebat tetapi pesawat tersebut berasal dari generasi ke 2😕

  18. Agustus 25, 2008 pukul 5:21 pm

    Sedangkan buat Iran, insiden yang diderita pasukan Delta pada pesawat MH53 terbilang mukjizat, karena bagi negara AS rasanya mustahil pilot mereka melakukan human Error.

    Untuk IRIAF sendri kemunkinan dalam waktu 3-5 Tahun mendatang mereka tidak lagi mengandalkan pesawat tempur tua seperti F-14A Tomcat. Karena di isukan mereka akan mendatangkan 250 unit pesawat tempur SU-30 MKM. jika memang benar maka kemampuan IRIAF akan berada di atas IAF. Pasalnya cuma pesawat sekelas F-22 Raptor saja yang bisa menandingi kemampuan SU-30.

    Saat ini selain F-14A Tomcat yang uzur, iran hanya diperkuat oleh 35-60 MiG 29A/B upgrade SMT sebagai pesawat “Air Superirority Fighter” yang ini patut diperhitungkan tidak saja oleh RSAF tetapi juga oleh IAF.

  19. dinow
    Februari 16, 2009 pukul 11:45 am

    jah elah,dah jelas2 diYouTube aja ada rekaman Pertemuan antara Raja Saudi yg sekarang dan Bush..masya Allah demikian mesranya pertemuan mereka itu…cipika,cipiki,duduk bareng2 trus ketawa2,minum khamar bareng2… ckckckck,,betul2 zalim Raja kek gitu..ini adalah bukti nyata!!!
    SAUDI=USA=ISRAEL=INGGRIS

    samanya!!! Raja Saudi ngaku Muslim? Pikir Pake otak!!!!

  20. ugenk3alqhuroba
    Agustus 22, 2010 pukul 3:30 pm

    blog ini yg pny orang bodoh dgn agamanya atau emang orang syiah indonesia atau org hizbiah

    • Agustus 24, 2010 pukul 10:51 pm

      Ndak perlu sewot begitu. kalau memang tidak sependapat, Anda bisa menyampaikan pendapat Anda dengan santun. bacalah an-Nahl ayat 124

  1. November 26, 2008 pukul 5:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: