Rahbar: Dunia Islam Harus Paksa Israel Menyesal

Rahbar atau Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatullah Al Udzma Sayyid Ali Khamenei menyatakan, dunia Islam khususnya negara-negara Islam dan Arab harus menunjukkan reaksi tegas atas aksi penghinaan terhadap Masjid Al Aqsha oleh Rezim Zionis Israel. Saat menerima Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina, Ramadhan Abdullah, Rahbar mengatakan, reaksi dunia Islam juga harus sedemikian rupa sehingga membuat Israel menyesali perbuatannya tersebut dan kebungkaman dalam hal ini tidak diperbolehkan.

Seraya sangat menyayangkan terjadinya bentrokan antara kelompok-kelompok Palestina beliau mengingatkan adanya fitnah dan kosnpirasi untuk mengubah konflik Palestina – Zionis menjadi konflik internal Palestina. Ayatollah Al Udzma Khamenei mengatakan, “Semua faksi Palestina dan negara-negara Islam harus berusaha keras untuk menggagalkan rencana musuh dan segera memadamkan api perang saudara.”

Rahbar menekankan pula kewajiban untuk menjaga persatuan antara Syiah dan Sunni, serta mempertahankan iman dan harapan akan kemenangan dari Allah. Menurut beliau, kemenangan Hezbollah atas Rezim Zionis Israel serta keberhasilan yang dicapai Hamas dan Republik Islam Iran di banyak bidang merupakan contoh nyata dari janji pertolongan Allah.

Ayatollah Al Udzma Khamenei menegaskan, gaya ancaman yang diumbar AS terhadap Iran tidak menunjukkan bahwa mereka kuat. Sebab jika negara-negara tersebut mampu melakukan sesuatu terhadap Republik Islam ini, tentu sudah mereka lakukan. Negara-negara tersebut tidak mampu menghadapi Republik Islam Iran yang merupakan simbol kebangkitan Islam.

Pada kesempatan itu Sekjen Jihad Islam Palestina, Ramadzan Abdullah menyampaikan ucapan selamat atas tibanya ulang tahun kemenangan revolusi Islam Iran ke-28, seraya menyatakan bahwa gerakan Jihad Islam terus mengupayakan untuk meredam api fitnah di Palestina. Ramadzan Abdullah menegaskan bahwa bangsa Palestina tidak berpangku tangan menyaksikan penodaan Masjidul Aqsha oleh Rezim Zionis Israel.

Sumber: IRIB Bahasa Indonesia