Landak kok dipakai untuk senjata

Seorang warga Selandia Baru dituduh melakukan serangan dengan senjata tajam. Namun ini bukan senjata tajam biasa, karena senjata yang digunakan adalah seekor landak.

Polisi menduga bahwa William Singalargh mengambil landak tersebut dan melemparkannya beberapa meter sebelum kemudian mengenai remaja berusia 15 tahun di kota Whakatane, North Island bagian timur pada 9 Februari lalu.

”Binatang itu mengenai korban di bagian kaki, menyebabkan luka yang cukup lebar dan goresan,” ujar polisi senior Sersan Bruce Jenkins, Senin (7/4). Namun si korban tidak perlu perawatan medis.

Surat kabar Herald yang terbit Minggu (6/4), menyebutkan tidak diketahui apakah landak tersebut mati atau hidup pada saat dilemparkan. Tapi yang jelas, binatang itu telah mati saat diambil sebagai bukti.

Jenkins mengatakan Singalargh, 27, ditangkap beberapa saat setelah insiden itu dengan tuduhan melakukan serangan dengan senjtata. Dia akan muncul dipersidangan pada 17 April mendatang.

Pengacaranya , Rebecca Plunket, berkata, Singalargh bermaksud untuk mengaku tidak bersalah. Tapi, jika terbukti bersalah dia diancam dengan hukuman selama lima tahun. – tya/AP

Sumber: SOLOPOS