Cara mengkonversi File PDF ke Format lain

Beberapa kawanku bertanya gimana sih caranya merubah file yang berbentuk PDF menjadi file yang berbentuk DOC. Sempat bingung juga jawabnya karena aku sih biasanya menggunakan cara manual dan setelah dipindah ke microsoft word, harus merapikannya kembali karena biasanya jadi acak-acakkan tulisannya. Tetapi akhirnya aku menemukan juga jawabannya. Cara praktis mengkonversi file PDF ke format lain.

Bingung mau merubah file berbentuk PDF menjadi file yang berbentuk DOC? Silakan ikuti langkah berikut:

  1. Buka Situs http://www.zamzar.com. Pada tab convert file, step 1, klik tombol Browse. Pilih file PDF yang ingin Anda covert.
  2. Lanjut ke step 2, secara default, sistem akan menset file ke format doc. Tapi Anda bisa juga memilih format lainnya seperti txt, html, rtf, png, dan sebagianya.
  3. Melangkah ke step selanjutnya (step 3). Masukkan alamat email Anda. Alamat ini diperlukan karena Anda akan menerima file hasil konversinya via e-mail.
  4. Selanjutnya (step 4), klik convert. Nanti akan muncul sebuah window berisi informasi bahwa Anda akan mengkonversi file PDF ke format DOC. klik ok.


Tunggu sampai indikator uploading mencapai 100%.

Dalam beberapa menit Anda akan mendapat e-mail dari zamzar disertai dengan sebuah link untuk mendownload salinan file hasil konversi. Silakan download file tersebut.


SELAMAT MENCOBA…!!!