Antara Foto Hot Bruni dan Kunci Ka’bah

Mungkin Anda semua bertanya-tanya kenapa aku buat tulisan ini dengan memberikannya judul “Antara Foto Hot Bruni dan Kunci Ka’bah? Apa hubungannya antara Foto Hot Bruni dan Kunci Ka’bah? Ok, aku akan jelaskan kenapa bisa seperti itu.

Baru-baru ini aku dikagetkan dengan berita bahwa Foto bugil ibu negara Prancis, Carla Burni terjual seharga 91.000 Dolar. 835 juta rupiah. Gila mahal banget. Lebih mahal dari mobil yang pingin aku beli. Foto bugil yang mempertontonkan payu dara si ibu negara tersebut dibuat pada tahun 1993. Foto tersebut akhirnya dibeli oleh seorang kolektor seni asal China yang tidak disebutkan namanya.

Aku kaget kok bisa ya seorang ibu negara tampil bugil di depan kamera? Bukankah seorang presiden juga termasuk salah satu simbol negara? Ini kok malah istrinya bugil terus di foto. Kasian banget tuh presiden daleman istrinya bisa dilihat oleh orang sedunia. Atau mungkin presiden Prancis berbangga diri dengan itu?

Belum tuntas perasaan kagetku, aku kembali dikejutkan adanya berita tentang pelelangan kunci ka’bah yang akhirnya terjual 18, 1 juta dollar.

Harga 18, 1 juta dollar itu lebih tinggi 18 kali lipat lebih dari perkiraan harga awal. Lelang kunci Ka’bah yang terbuat dari besi dengan panjang 37 cm itu juga berlangsung cukup panas, karena banyaknya peminat sebelum akhirnya terjual dengan harga 9, 2 juta poundsterling pada seorang pembeli yang dirahasiakan namanya.

Kunci Ka’bah yang berasal dari periode Abbasid pada abad ke-12 itu awalnya adalah koleksi pribadi seseorang yang tinggal di Libanon. Di kunci tersebut terdapat tulisan, “Ini dibuat untuk Rumah Suci Allah pada masa pemimpin kami putera dari Imam al-Muqtadi Abu Ja’far al-Mustansir Abu’l-Abbas 573.”

Coba kita bandingkan harga dari barang-barang tersebut. Foto Bugil Carla Burni laku 91.000 Dolar sedangkan kunci ka’bah laku 18, 1 juta dollar.

Ternyata Foto bugil yang terkait dengan kehormatan seorang wanita dijual lebih murah daripada sebuah kunci ka’bah.

Bagaimana menurut Anda?