AKSI…!!!

Baca…baca…dan membaca…!!!!

Jangan percaya bku itu sesat, jika kalian belum membacanya! Dengan membaca kita bisa merubah pikiran, dengan menulis kita bisa merubah dunia. Begitu kata pepatah lama.

Membaca dan menulis adalah tradisi khas dari sebuah perubahan. Tanpa keduanya, maka perubahan dan perbaikan tidak akan pernah menemukan titik awalnya. Cakrawala dunia kuncinya ada di dalam setiap lembaran karya dan ide yang tertuangkan. Dari setiap celah pikiran dan catatan rentet sejarah buku kita bisa belajar menemukan ide-ide perubahan dan perbaikan.

Ketidaktahuan akan menyebabkan penindasan

Ketidaktahuan akan menyebabkan korup

Ketidaktahuan akan menyebabkan pembodohan

Ketidaktahuan akan menyebabkan hegemoni

Ketidaktahuan akan menyebabkan ketidakadilan.

Maka terhadap ketidaktahuan dan kebungkaman hanya ada satu kata, …. LAWAN…!!!

LAWAN setiap bentuk ketidaktahuan dengan pembebasan lewat baca buku.

23 April…hari buku sedunia adalah tonggak awal perlawan kita terhadap ketidaktahuan. Aliansi BUKABUKU yang diinisasi oleh Komunitas Cahaya Terang, Illumine, APORIA, KALAM (Metafisika Islam) CENTER, SIMANIS (Sindikat Mahasiswa Otonomis), PINTU ILMU, BECAK Community (Komunitas Penulis dan Pembaca), dan individu-individu yang tersadarkan oleh keyakinan dan keadaan, berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk pengadaan buku yang nantinya akan dibuatkan perpustakaan keliling untuk semua.

Siapapun, elemen dan kelompok manapun yang menginginkan perubahan terjadi di negeri ini diharapkan untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Anda bisa memberikan donasi atau menyumbangkan buku (baru/bekas) dengan menghubungi contact person:

Drew: 0856 4747 5262

Mustaqiem: 0813 8133 3430

Brestya: 0856 4711 2115