Setelah bosan menunggu sekian lama kehadiran sekolah di dunia maya, akhirnya baru tadi aku dikasih tau seorang kawan bahwa sekolah kebanggaanku sudah mengudara lagi di dunia maya.

Dengan tampilan yang baru dan relatif lebih komunikatif, SMU Plus MUTHAHHARI (SMUTH) BANDUNG, ikut meramaikan dunia maya lagi.

Walaupun masih banyak kekurangan, menurutku, tetapi setidaknya SMUTH tetap bisa mengabarkan kepada seluruh dunia bahwa SMUTH itu adalah sekolah para juara. Juara dalam hal apa? Juara dalam bidangnya masing-masing. Ada yang juara dalam melukis, ada yang juara dalam matematika, ada yang juara dalam balapan mobil, ada yang juara berdebat, dan masih banyak lagi juara-juara yang akan diciptakan oleh kafilah suci SMUTH.

Entah perasaan apa yang muncul dalam hatiku yang saat ini benar-benar mengganggu pikiran. Mungkinkah itu perasaan kerinduan yang begitu dalam terhadap SMUTH. Mungkinkah itu tanda cinta yang amat sangat kepada SMUTH? Akankah Tuhan masih memberikan kesempatan bagiku untuk menatap keindahan gedung kecil SMUTH itu? Akankah Sang Ada masih memberikan aku waktu untuk tetap berharap bahwa di jalan kampus II sana terdapat sekolah yang begitu kecil tetapi bisa memberikan gebrakan yang begitu besar dalam dunia pendidikan, untuk tetap berdiri tegak.

Setelah berhasil menyetak gol-gol indah dalam dunia pendidikan, akankah SMUTH kembali menyetak gol indah itu lagi? Setelah gelar sebagai Sekolah Model untuk Pembelajaran Budi Pekerti, Sekolah Percontohan untuk Kurikulum Berbasis Kompetensi, Sekolah Model untuk pembelajaran Berbasiskan Teknologi Informasi, Sekolah Rintisan Kategori Mandiri, diraihnya berturut-turut pada tahun 2002, 2002-2005, 2005-2007, 2007-2008. Gelar apa lagi yang akan diraihnya? Kita tunggu saja kafilah suci SMUTH mencetak gol indahnya lagi. Allahumma amin.

Kuucapkan, SELAMAT SEKOLAH KEBANGGAANKU…!!!

www.smuth.net