Beranda > News > Al-Azhar Cabang Teheran!?

Al-Azhar Cabang Teheran!?

Para Petinggi Republik Islam Iran menemui Pimpinan Tertinggi Univ. Al Azhar untuk menjajaki kemungkinan dibukanya cabang Al Azhar di Tehran. Situs Islamonline, menulis bahwa permohonan tersebut mendapat sambutan baik dari pimpinan tertinggi Al Azhar YM Syaikh Mohammad Sayyid Thanthawi.

Menurutnya nantinya jika telah disepakati yang akan direalisasikan adalah dibukanya cabang dengan jurusan ilmu-ilmu Islam.

Hasan Rajabi, Ketua Kantor Pemelihara kepentingan Iran di Mesir menyatakan, bahwa wacana itu muncul dari usulan Ayatullah Syaikh Mohammad Taskhiri, ketua Asosiasi Internasional Pendekatan Antar Madzhab dalam Islam.

Selain itu Mohammad Zamani, Duta Budaya Iran di Mesir yang ikut hadir dalam pertemuan itu juga mengatakan, bahwa ke depan bila kesepakatan ini bisa direalisasikan, maka semua mahasiswa Iran yang kuliah di cabang itu bisa melanjutkan langsung studinya di Al Azhar Mesir atau cabang-cabangnya di tempat lain.

Syaikhul Azhar dalam kesempatan itu menyebutkan, tentang sejarah panjang Iran dalam keilmuan dan peradaban, serta persatuan dan kesatuan antara kaum muslim untuk menyelesaikan berbagai problema yang dihadapi masyarakat dunia, khususnya dunia Islam.

Selain itu beliau juga memberikan apresiasinya atas usaha Republik Islam Iran untuk menjalin persaudaraan dan memperkuat persatuan kaum muslimin walaupun adanya perbedaan suku, warna kulit dan pandangan parsial dalam agama.

Hal itu semua bisa dikesampingkan karena adanya dasar-dasar Islam yang kita sepakati bersama, tambahnya.[im/mt] ikna

Sumber: Islam Muhammadi

  1. Juli 2, 2008 pukul 1:21 am

    Bagaimana dengan Indonesia?🙂

  2. Juli 2, 2008 pukul 1:22 am

    Maksudnya bagaimana apanya mbak/bu?

  3. Juli 2, 2008 pukul 1:44 am

    usaha Republik Islam Iran untuk menjalin persaudaraan dan memperkuat persatuan kaum muslimin walaupun adanya perbedaan suku, warna kulit dan pandangan parsial dalam agama.
    Entah kenapa, setelah Ayatullah Khomeini, saya kagum sama Presiden Iran
    Mahmud Ahmadi Nejad., Kagum pada prinsip2 kesederhanaannya🙂

  4. Juli 2, 2008 pukul 1:46 am

    Ati-ati mbak/bu, bisa-bisa ntar kayak Amien Rais yang dituduh syi’ah karena kagum sama kesederhanaan Ayatullah Khomeini.

  5. Juli 2, 2008 pukul 2:40 am

    Ow gitu yaa…thx tas masukannya…
    panggil aja mbak ya biar gak repot nulis dua2nya😀

  6. Juli 2, 2008 pukul 2:41 am

    hehehehe…iya deh aku panggil mbak.😀

  7. Juli 2, 2008 pukul 8:11 am

    o….mbak Rita.
    lho kok malah OOT.
    o…ya bukannya dah dibuka cabangnya di Indonesia?

  8. Juli 2, 2008 pukul 8:32 am

    Emang ada yah cabangnya di Indonesia? Di daerah mana?

  9. Juli 2, 2008 pukul 10:09 am

    Mas Antokue, iyaa yaa OOT hehe…….:D
    Srius ni, kalo Indo ma Iran udah kerja sama dalam bidang apa ya mas Antokue..:)

  10. Juli 2, 2008 pukul 10:38 am

    Nuklir kalau gak salah.

  11. Juli 2, 2008 pukul 1:45 pm

    Alhamdulillah Puja dan Puji hanya untuk Nya,semoga Alloh memudahkan segala upaya untuk menyatukan kaum muslimin …beri kekuatan untuk Iran dan pemimpinnya,untuk Ahmadinejad dan para Mulah yang mukhlis…

  12. Juli 4, 2008 pukul 1:59 am

    pengen bgt gw bisa jalan2 ke sana:Al Azhar, Teheran. Kapan yah???😦

  13. Muhammad Ridwan Al-Jufrie
    September 13, 2008 pukul 1:30 am

    Ana siswa Al-Azhar, tapi di cairo bukan di teheran

  14. September 13, 2008 pukul 2:21 am

    Lalu knapa ustadz? saya kuliahnya di UNS. jauh ya dari Cairo?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: