Beranda > News > Dukungan terhadap Kesepakatan Hizbullah dan Kelompok Salafi Terus Mengalir

Dukungan terhadap Kesepakatan Hizbullah dan Kelompok Salafi Terus Mengalir

Allamah Sayid Muhammad Husein Fadhulullah, tokoh ulama syiah Lebanon mendukung penandatanganan nota kesepahaman antara Hizbullah dan kelompok-kelompok Islam Salafi di Lebanon. Senin lalu, Hizbullah dan kelompok-kelompok Islam Salafi Lebanon menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama menangkal beragam fitnah keagamaan di negara ini.

Sebagaimana dikutip oleh kantor berita IRNA dari Beirut, Allamah Fadhlullah dalam statementnya menegaskan bahwa pihaknya mendukung segala upaya untuk mengatasi perselisihan di antara umat Islam, penghapusan fenomena pengkafiran, dan pendekatan Ahlusunnah dan Syiah.

Laporan lainnya juga menyebutkan pelbagai kalangan dan tokoh nasional dan keagamaan dalam dan luar negeri Lebanon menyambut positif penandatanganan nota kesapahaman tersebut. Nota kesepahaman ini terdiri dari delapan pasal, seperti: pengharaman membunuh sesama muslim, pencegahan munculnya fitnah, menentang rencana AS dan rezim Zionis yang memanfaatkan fitnah keagamaan, menolak pengkafiran di antara Syiah dan Sunni, dan pembentukan komite ulama dari kedua mazhab untuk membahas dan menyelesaikan perselisihan.

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini diharapkan bisa mencegah munculnya konflik internal umat Islam di Lebanon yang biasa dimanfaatkan oleh musuh. Sebelumnya, sekitar dua tahun lalu, Hizbullah juga pernah menandatangani kesepakatan serupa dengan Partai Pembebasan Nasional Lebanon, pimpinan Michel Aoun.

Sumber: IRIB

  1. Abu Fikry
    Agustus 20, 2008 pukul 9:09 am

    Alhamdulillah…….Akhirnya upaya taqrib di antara madzhabatayn semakin menemukan titik terang. Mudah-mudahan hal ini menjadi pertanda segera bangkitnya Islam sebagai pioneer perdamaian dunia, dan menyatukan seluruh umat manusia di bawah panji Shahib al-Zaman afs, meluruskan yang “bengkok-bengkok” di antara keduanya dan ……ahhh terlalu banyak harapan yang ingin dilambungkan.
    Allahumma amiin.

  2. ABD.WAHID BUKHORI
    September 5, 2008 pukul 1:17 pm

    KEBAKARAN JENGGOT TUH OLMERT,BERSATULAH LEBANON,JANGAN KAU IKUTI POLITIK JIMBALAD&SA’AD HARIRI YG TELAH MENYURUH ISRAEL MENYERANG LEBANON,HINGGA PECAH PERANG 33 HARI YG DI MENANGKAN OLEH HIZBULLAH DGN MUTLAQ.HIDUP LEBANON….HDUP HASSAN NASRULLAH…..

  3. fendie.as
    September 16, 2008 pukul 7:09 am

    mbokyao jangan mudah mengkafirkan saudara-saudara lain. Yang penting mereka meyakini Allah sbg Tuhannya, Muhammad Rasulnya dan Al-Quran kitabnya… ya saudara kita.
    Cobaklah mempelajari pergerakkan sejarah islam pasca beliau (Rasulullah) wafat. Sangat mengerikan ….

  4. fath
    September 17, 2008 pukul 5:32 am

    Bagiku, ini merupakan kehendak Allah atas persatuan ummat islam. Krena tidak ada satu kekuataun pun yang mempu mempersatukan Islam kecuali yang menurunkan Islam itu sendiri. Bersatulah, “laa syii’ata wa laa sunniyyah, wa laa syarqiyyah wa laa gharbiyyah, wa lakin jumhuruyyah islaamiyyah”. Mestinya semua orang yang bersyahadat mengakui ini. Bukan sebaliknya saling mengkafirkan. INGAT!!!Hidayah hanya dari Allah. Laisa ‘alaika hudaahum wa lakinna Allaha yahdii man yasyaa’. INGAT!!! Bisa saja dalam sekejap Allah merubah posisi MUKAFFIR menjadi MUKAFFAR dan Sebaliknya. FRS

  5. fath
    September 17, 2008 pukul 5:33 am

    MUSIBAH TERBURUK DAN BENCANA TERBERSAR DALAM SEJARAH MANUSIA BAGI BARAT/YAHUDI ADALAH BERSATUNYA UMAT ISLAM. WESSSSSSSSSSSSSSSSSS!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: