Dalam 3 hari ada hal-hal yang menurutku hal yang luar biasa.

Pertama, luar biasa nekat. Masih dalam status magang di Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI, aku diminta memberikan materi NDP HMI. Materi yang ditakuti oleh sebagian kader HMI. Memeras otak, itulah yang harus dilakukan ketika mempelajari NDP. Dengan modal keberanian, aku beranikan diri menjadi trainer yang berkewajiban memberikan pemahaman awal terkait dengan NDP.

Kedua, luar biasa menyiksa. Sakit ini begitu menyiksa. Semoga Allah berkenan menyembuhkan sakitku ini. Sakit ini cukup membuatku mengingat kembali kepada kematian.

Ketiga, luar biasa ngotot. Vietnam dengan permainan bola yang agresif menaklukkan Thailand di kandang Vietnam. Pada pertandingan final pertama, vietnam unggul 2-1 atas thailand. Pada pertandingan final kedua ini, berakhir dengan skor 1-1. Dari hasil ini, vietnam unggul secara agregat sekaligus membuat Vietnam menjadi juara.

Vietnam, dengan keadaan tertekan karena sempat tertinggal 0-1, tidak mengenal lelah. Perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil gemilang. Menit-menit terakhir vietnam berhasil membuat gol emas.

Keempat, luar biasa bangsat. Israel negara yang pemimpinnya bangsat, membantai warga palestina di Gaza. Seakan-akan mata hati mereka tertutup, tentara-tentara Israel membantai warga Gaza. Bahkan, mereka juga mengincar kru Al-Alam yang setiap saat melakukan liputan langsung dari Gaza mengenai ketertindasan warga Gaza.