Beranda > Nyante > Sambil Berdemo, Berkampanye Pula

Sambil Berdemo, Berkampanye Pula

Aksi militer Israel ke Gaza kok dimanfaatkan untuk menarik simpati kepartaian. Seperti itulah gambaran beberapa orang yang sempat berbincang-bincang denganku di warung kopi, terkait demonstrasi yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serentak di beberapa kota.

Pasalnya, nuansa pemilu begitu kental mewarnai aksi damai menentang agresi militer Israel durjana ke Jalur Gaza itu. Bendera-bendera PKS berkibar ditengah-tengah para demonstran. Yang membuat orang menaruh curiga kepada PKS ialah karena adanya bendera PKS yang bertuliskan angka 8, nomor urut PKS dalam pemilu tahun ini.

Kabarnya, bawaslu pun mulai melakukan pemeriksaan terkait aksi damai yang dilakukan oleh ribuan kader dan simpatisan PKS.

Menurut Anda, apakah aksi tersebut memang memiliki agenda kampanye terselubung? Ataukah wajar-wajar saja apa yang dilakukan oleh PKS tersebut? Lalu apa hubungannya bendera PKS yang terdapat angka 8 nya itu dengan pembantaian yang dilakukan oleh Israel durjana?

  1. Januari 10, 2009 pukul 3:28 pm

    السلام علليكم
    A_Lee 万八蛋
    ane seh mantan PKS udah gak percaya berjuang lewat partai biar aja deh temen2 yang masih mau berjuang lewat partai itu kan hak mereka. bagi ane PKS itu yang terbaik diantara yang buruk, jadi partai2 lain ya buruk termasuk PKS ya buruk tapi tetep yang terbaik. tapi ane heran ama ente A_Lee dan ama yang punya blog kenapa jadi menyoroti PKS? kan masih banyak partai2 lainnya. lagian rumus dasar politik kan udah pada tau semua disini kan orang2 pinter kan tidak ada teman abadi atau musuh abadi yang ada kepentingan abadi. makanye ane udah geuleuh ama politik . tapi buat ane yang bikin blog ini sendiri udah ada agenda pribadinya paling tidak sudut pandang tersendiri mengenai PKS kan kalau mau adil juga soroti Partai yang lain kenapa mesti PKS aja? walaupun katanya sah2 saja yang dilakukan PKS menurut yang punya blog … yah yang mereka lakukan sah2 saja termasuk anda membuat opini disini sah sah saja yang tidak sah itu kalau anda berkelit bahwa anda hendak membuat opini disini hehehehe
    السلام علليكم

  2. Januari 10, 2009 pukul 4:15 pm

    @atasku
    hehehehe…karena untuk saat ini, obyeknya adalah PKS bukan Partai lain.

    Dan sah-sah saja Anda punya agenda pribadi dengan berkomentar disini walaupun pun komentarnya terkesan memaksakan diri.😀

    Silakan lakukan penilaian apapun, asalkan bisa dipertanggungjawabkan.

  3. Januari 17, 2009 pukul 12:26 pm

    partai yg laen gak dikritisi, keliling jawatengah bagi2 sembako, atau kerja nurunin bbm muncul di publik, waktu naikin kabur?
    mungkin rekan2 mengkritisi karena rekan2 sekalian masih berharap pada pks bukan partei lain?

  4. Januari 17, 2009 pukul 6:22 pm

    bisa jadi seperti itu mas resi. tetapi bisa jadi karena permainan media.

    Bukankah demo anti Israel yang dilakukan oleh banyak media? bahkan bukan hanya satu hari saja, tetapi sampai 5 hari aku masih menjumpai pemberitaan itu.

    Inilah yang kemudian jadikan sorotan bagi sebagian kalangan.

  5. Iwan
    Februari 23, 2009 pukul 12:31 pm

    @ Bang ressay

    Biarin aj lah mo demo kek, ngirim relawan kek, yang penting kan uda usaha…

    Masalah dianggep kampanye ato tebar simpati kn liat2 sp nyang ngomentari….

    OK!!!!

    • Februari 23, 2009 pukul 2:48 pm

      Ya berdemo boleh. Asalkan demo itu tidak bertujuan kampanye.

  6. ian
    September 8, 2009 pukul 12:39 pm

    bagus aja, tapi yang jelas semua partai masih menganut sekuler yang berbenderakan demokrasi…karena saya tidak suka dengan sekuler. nyatanya tetap tidak dapat menyelesaikan kemiskinan…berarti alat itu gagal mutlak.

Comment pages

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: