hizbullah-victory-1
Selamatkan Palestina

Aksi brutal Rezim Zionis Israel kini merambah ke wilayah Lebanon. Sebagaimana dilaporkan Press TV, Rezim Zionis Israel hari ini (Kamis, 08/01) menembakkan lima buah artileri kaliber 120 Millimeter ke sebuah desa di selatan Lebanon. Pada hari yang sama, lima buah roket Katyusha ditembakkan dari Lebanon ke Israel atau Palestina Pendudukan tahun 1948 hingga melukai lima warga Zionis.

Menyikapi peristiwa itu, Gerakan Hizbullah Lebanon dalam statemennya menolak keterlibatan mereka dalam serangan tersebut. Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) dalam keterangannya juga menepis keterlibatan Hizbullah terkait penembakan lima buah roket ke tanah pendudukan. Hamas menegaskan, “Kami sama sekali tidak memanfaatkan wilayah negara lain untuk membalas serangan brutal Rezim Zionis Israel”. Ditambahkannya, Tel Aviv merupakan pihak yang bertanggungjawab atas peristiwa hari ini, sebab aksi itu tidak mungkin dapat membendung kemarahan dunia Islam pasca terjadinya pembantaian massal di Gaza.

Sementara itu dilaporkan bahwa pemerintah Lebanon tengah melakukan penelitian terkait peristiwa tersebut dan Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di selatan Lebanon (UNIFIL) kini meningkatkan kesiagaannya.

Sumber: IRIB Indonesia