Beranda > News > Israel Berusaha Seret Hizbullah Dalam Perang

Israel Berusaha Seret Hizbullah Dalam Perang

hizbullah-victory-1

Selamatkan Palestina

Aksi brutal Rezim Zionis Israel kini merambah ke wilayah Lebanon. Sebagaimana dilaporkan Press TV, Rezim Zionis Israel hari ini (Kamis, 08/01) menembakkan lima buah artileri kaliber 120 Millimeter ke sebuah desa di selatan Lebanon. Pada hari yang sama, lima buah roket Katyusha ditembakkan dari Lebanon ke Israel atau Palestina Pendudukan tahun 1948 hingga melukai lima warga Zionis.

Menyikapi peristiwa itu, Gerakan Hizbullah Lebanon dalam statemennya menolak keterlibatan mereka dalam serangan tersebut. Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) dalam keterangannya juga menepis keterlibatan Hizbullah terkait penembakan lima buah roket ke tanah pendudukan. Hamas menegaskan, “Kami sama sekali tidak memanfaatkan wilayah negara lain untuk membalas serangan brutal Rezim Zionis Israel”. Ditambahkannya, Tel Aviv merupakan pihak yang bertanggungjawab atas peristiwa hari ini, sebab aksi itu tidak mungkin dapat membendung kemarahan dunia Islam pasca terjadinya pembantaian massal di Gaza.

Sementara itu dilaporkan bahwa pemerintah Lebanon tengah melakukan penelitian terkait peristiwa tersebut dan Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di selatan Lebanon (UNIFIL) kini meningkatkan kesiagaannya.

Sumber: IRIB Indonesia

  1. Januari 9, 2009 pukul 9:48 am

    Makin gak sopan aja ne Israel….

  2. Januari 9, 2009 pukul 11:37 am

    Dari sisi kacamata Netral dan objektif bisa di bagi lewat beberapa teori :

    Teori 1 : Hamas Dalam Posisi Terjepit

    1. Bila memang serangan roket dari lebanon selatan bukan dari hezbollah (sesusai statment Hezbollah) artinya :
    Hamas sendiri lah yang justru ingin melibatkan Hezbollah dalam konflik ini melalui cara tersebut.

    2. Keuntungan yang diperoleh Hamas dinilai cukup besar bila hal ini terjadi, yaitu konsentrasi israel terpecah dah IDF menghadapi lawan yang sepadan yaitu Hezbollah.

    3. Bila berhasim memancing Serangan israel ke Lebanon membuat mereka melakukan pelanggaran kedaulatan wilayah dan akan semakin memojokan mereka di dunia internasional, keuntungan lagi buat hamas.

    Teori 2 : Israel Sendiri Yang Ingin memperluas konflik

    1.Bila dengan dalih tersebut israel sendiri yang mengada ngada demi pembenaran serangan ke lebanon selatan artinya israel akan membuka dua front dalam satu waktu.

    2. Bila dua front ini sukses maka dalam satu kali oprasi Israel akan mampu menghabisi lawan dalam negri (hamas) dan luar negri (hezbolah) hanya dalam satu konflik.

    Teori 3 : Israel tidak akan menyerang Lebanon Selatan, Hamas semakin terjepit

    1. Israel tahu betul akibatnya bila dalam satu konflik tercipta dua front. Contoh satu : Jerman WWII front Barat vs Sekutu dan Front Timur vs Soviet, dan Amerika yaitu Front Afghanistan dan Iraq. Akibatnya jelas kendati unggul teknologi konflik semacam ini berujung kerugian fatal dan masif.

    2. Israel menyerang Lebanon artinya bersiko menyerang (sengaja atau tidak) pasukan PBB termasuk Conga Tni, ini berita buruk bagi israel yang memang sudah mendapat banyak kecaman di dunia internasional .

    3. Pelajaran 2006 rasanya masih segar bagi tentara israel, sehingga kecil kemungkinan mereka akan memulai perang kota di Lebanon selatan menghadapi Hezbollah yang memang jauh terlatih dibanding Hamas. ingat Hezbollah memiliki senjata yang tidak kalah canggih semisal Rpg 18, Metis-M dan Kornet ATGW buatan Russia (bukan soviet) kiriman dari iran dan Suriah yang mampu memangsa Merkava sekalipun. Bandingkan hamas yang cuma bermodalkan Ak 47, Rpg 7 dan Rocket Katyusha warisan WWII.

    4. Baik di akui atau tidak ada pihak yang frustasi dengan keadaan ini dengan mencoba menyeret Israel untuk melakukan konfrontasi langsung dengan Hezbollah.

    5. Hezbollah sendiri nggak akan cari gara gara dengan israel, mengingat tanggung jawab mereka yang besar bagi rakyat lebanon selatan, apalagi mengenai keselamatan tuan rumah mereka yang selama ini menjadikan mereka tamu yang dilayani,

    hmmm ada teori lain ?

  3. Januari 10, 2009 pukul 4:24 am

    Boleh juga teorinya.

    Kalau boleh nambahin,

    Teori ke 3: Ada pihak lain di luar Israel, Iran, IM, Hamas, Hizbullah, Suriah, yang berusaha memperkeruh suasana.

    Siapakah itu?

  4. FRS
    Januari 10, 2009 pukul 7:43 am

    Al Qaeda kali ??

  5. razv
    Januari 10, 2009 pukul 3:52 pm

    amrik mungkin…apa indonesia??hehe…amrik nggak kayaknya…ada ruginya juga dia klo perang makin gde…cos harus ngasih senjata lebih banyak ke israel….

  6. razv
    Januari 10, 2009 pukul 3:58 pm

    kan yang ditembakin dari lebanon tu jenisnya katyusha….brarti memang hamas donk…tapi kok ga ngaku ya…..

  7. Januari 10, 2009 pukul 4:11 pm

    Yang punya Katyusa itu Hamas dan Hizbullah. Entahlah, sampai saat ini kedbuanya tidak menyatakan bertanggungjawab.

  8. Januari 10, 2009 pukul 5:37 pm

    @ Ressay

    memangnya Hezbollah masih pake Katyusa ? Setau saia Hezbolah udah pake Roket sekeleas (atau selevel dibawah) BM-21 Grad andalan Tni AL deh ?

  9. Januari 10, 2009 pukul 5:49 pm

    iya sih. Dan roket itu pun kabarnya telah dimiliki oleh Hamas juga.

    Ada pemberitaan di http://indonesian.irib.ir bahwa roket yang diluncurkan dari lebanon itu diduga hasil rekayasa agen Zionis Israel.

  10. Januari 11, 2009 pukul 2:02 am

    bisa juga sih, tapi paling mudah adalah dengan membuktikan tipe apakah roket tersebut

  11. akhukumFillah
    Januari 16, 2009 pukul 1:56 am

    BUKTIKAN Rasa Persaudaraaan KITA untuk GAZA.
    CARA MUDAH BANTU MUSLIM PALESTINA
    KETIK : hasmi(spasi)palestina
    Contoh : hasmi palestina
    Kirim ke 7505
    Berarti anda telah membantu muslim palestina Rp. 6.600 (untuk pelanggan Telkomsel, Indosat, Flexi dan Esia) dan Rp. 5.000 ( untuk pelanggan XL dan Mobile-8).
    HASMI Bekerjasama dengan Depsos RI & MER-C.
    Bantuan juga bisa melalui :
    1. Rekening
    Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab.Bogor, no rek. : 016 016 1321
    Bank Muamalat Cab. Bogor no rek 121 000 4815
    BNI Syariah Cab.Bogor no rek. 1450 98 262
    Semua rekening tersebut atas nama Hasmi ….. mohon Bantuannya untuk diSEBARKAN….. http://www.hasmi.org

  12. Januari 16, 2009 pukul 6:21 am

    Terima kasih atas infonya.

  13. Januari 16, 2009 pukul 7:53 am

    @ Atas

    masalahnya apakah bantuan tersebut bisa sampai ke gaza atau tidak ? Kan masih di blokade … gimana cara nyampaikanya ?

  14. Januari 16, 2009 pukul 8:11 am

    Susah betul bantuan itu masuk ke Gaza. Sampai saat ini bantuan dari Iran melalui laut pun masih ditahan oleh Israel.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: