Setelah pasukan Zionis membantai warga gaza, kini pasukan-pasukan darat Israel mulai menarik diri hingga perbatasan gaza. Hal ini dilakukan pasca diberlakukannya gencatan senjata sepihak oleh Israel.

Israel yang sejak awal invasi mendapatkan kecaman masyarakat dunia, dengan wajah tertunduk menarik pasukannya karena sampai sekarang tujuan dari invasi tersebut belum juga tercapai. Israel dalam invasinya kali ini memiliki tujuan yaitu menghancurkan semua kekuatan Hamas.

Namun, jika kita melihat pemberitaan yang tiap saat di update, Hamas masih juga mampu meluncurkan roket-roketnya ke wilayah Israel. Ini artinya, Israel gagal mencapai tujuannya. Hamas masih memberikan ancaman bagi Israel.

Menanggapi gencatan senjata sepihak tersebut, Hamas enggan menghentikan perlawanannya terhadap Zionis Israel. Keputusan ini diambil dikarenakan pasukan Israel belum sepenuhnya meninggalkan wilayah Gaza bahkan helikopter-helikopter Israel pun masih tetap membombardir wilayah Gaza. Blokade yang dilakukan rezim zionis israel ini pun belum juga dibuka.

Untuk menutupi kegagalan Israel, mereka meminta bantuan bapak mereka yaitu Amerika untuk menjaga wilayah perbatasan agar tidak ada usaha penyelundupan senjata kepada Hamas.