Tim rekonstruksi Gaza demi membantu rakyat tertindas dan pejuang Gaza mulai melakukan kerjanya di Iran. Sebagaimana dilaporkan oleh televisi al-Alam hari Kamis (22/01), sesuai dengan pesan Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei untuk mendukung Gaza, staf tim rekonstruksi Gaza telah melakukan pertemuan pertamanya yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Islam Iran Badan Pelaksana Ali Saeed Lu. 

Saeed Lu dalam pertemuan itu seraya menyebut fokus pesan Rahbar mengenai Gaza yang berkali-kali meminta rakyat Iran membantu rakyat Gaza, meminta segera kehadiran Iran dalam membantu dan meringankan kesulitan yang dihadapi rakyat Gaza sekaligus menilainya menjadi bukti pemikiran Islam.

Wakil Presiden Iran ini menyebut program yang telah disiapkan tim rekonstruksi Iran ini rencananya akanmembangun 1.000 unit perumahan, 10 sekolah, 5 masjid, membangun 500 unit perdagangan dan jasa, melengkapi sebuah rumah sakit dan satu uni universitas. Saeed Lu menambahkan, mengobati 4.000 korban, bantuan kepada seluruh keluarga syuhada dalam perang 22 hari dan veteran perang, menganyomi anak yatim piatu dan membantu membangun infrastruktur kota merupakan bagian dari program tim ini.(irib)