fenomena-pks2
Nuansa Mistik Dibalik Nomor Urut PKS

Seorang santri solo, dalam tulisannya, mencoba membedah fenomena nomor urut PKS.

Tahun 1999 PKS yang waktu itu dengan nama Partai Keadilan (PK), pertama kali mengikuti hajatan besar tersebut bernomor urut 24. Kemudian tahun 2004, bernomor 16. Dan di 2009 besok, bernomor 8.

Dari ketiga nomor urut tersebut (24, 16, 8) ia mencoba mengotak-atik mathuknya. Dari 24 ke 16 lalu 8, artinya 24=8×3 ; 16=8×2 ; 8=8×1. Jika diteruskan maka 0=8×0. Menurutnya, bisa jadi angka hoki PKS itu angka 8.

Ada juga yang menyoroti misteri nomor urut PKS ini dengan menggunakan Al-Qur’an. Seperti yang dilakukan oleh pemilik blog trendi bandung. Menurutnya angka 24, 16, 8 merupakan ayat Al-Qur’an.

24 merupakan surat An-Nuur, 16 itu surat An-Nahl, sedangkan 8 maksudnya surat Al-Anfal. Masing-masing surat tersebut, menurutnya, 24 bermakna cahaya yang dapat membedakan mana yang benar mana yang salah. 16 berarti bergerak. An-Nahl yang berarti lebah, merupakan makhluk yang dikenal memiliki banyak manfaat. Artinya bahwa pada fase ini, PKS mulai bergerak dan berbuat untuk banyak memberikan manfaat. 8 maksudnya fase kemenangan bagi PKS. Karena Surat ke 8 yaitu Al-Anfal identik dengan berita kemenangan.

Sekarang aku tertarik untuk menulis soal iklan politik PKS yang aku lihat baru-baru ini di televisi.

Partai Kebal Sogokan
Partai Keluarga Saya
Partaine Kyai lan Santri
Partai Keren Sekali
Palestina Kami Sayangi

Begitulah sebagian kepanjangan PKS yang ada pada iklan politiknya. Iklan terbaru PKS tersebut berbentuk sederhana, mereka tidak mengobral janji. Mereka hanya mengobral kepanjangan dari partai mereka. PKS, mereka plesetkan dalam berbagai macam kepanjangan.

Apakah ada yang bersedia membantu PKS untuk memperbanyak kepanjangan dari PKS?