Beranda > Nyante > Modus Penipuan Terbaru

Modus Penipuan Terbaru

Mungkin ini bukan hal baru bagi Anda. Tetapi modus penipuan ini tergolong baru bagiku.

Berawal dari sms yang masuk ke inbox hp ku dengan menggunakan no hp yang tidak ada dalam phonebook hp.

Sms itu berbunyi, “Yasser, kamu punya temen yang jualan pulsa ndak? -Mr.X-“

Sms itu dari Mr. X. Mr. X itu adalah temenku, sengaja aku samarkan namanya disini.

Aku pikir temanku ini (Mr.X) tidak punya pulsa sehingga mengirimkan sms dengan no lain, no yang belum tersimpan di memory hpku.

Percaya begitu aja, aku balas, “Lho, bukannya Mr. Y itu jualan pulsa bro? Kamu beli di Mr. Y aja.”

Mr.X itu bales, “oh iya, minta nomer hapenya donk.”

Tanpa menaruh curiga sedikit pun, langsung saja aku berikan nomer hp Mr. Y yang jual pulsa itu.

Keesokan harinya, aku bertemu dengam Mr. X yang asli. Aku tanya kemarin dia kirim sms ke hp ku, meminta no hp temanku yang jual pulsa, pakai no siapa? Merasa tidak sms, Mr. X asli pun terkejut. Dia meyakinkan aku bahwa dia betul-betul ndak sms seperti itu.

Baru setelah itu aku sadar bahwa aku telah ditipu sama manusia anjing tai kucing.

Tanpa pikir panjang, aku langsung sms Mr. Y. Aku tanya apa benar ada sms yang mengaku Mr. X meminta pulsa? Mr. Y pun menjawab memang betul ada sms yang mengatasnamakan Mr. X dan isi sms itu meminta diisikan pulsa 100rb.

Bangsat…gumamanku dalam hati! Aku telah ditipu…! Untungnya pada saat itu saldo pulsa Mr Y sedang kosong sehingga niat busuk manusia anjing tai kucing yang pengecut dan menjijikan itu tidak berhasil.

Syukranlillah.
Alhamdulillah.

Kategori:Nyante Tag:, , ,
  1. dilasepsi
    Juli 12, 2009 pukul 4:31 pm

    aarrgghh..
    aq baru tertipu dg modus yg mirip bgt
    dan aq yg ngisiin
    awalny smpt curiga
    tapi krn g enak, diisiin deh:(
    sial
    huhuhuuu

  2. yan21
    Agustus 11, 2009 pukul 12:19 pm

    Saya baru saja hampir ketipu. Modusnya dengan memanfaatkan iklan di koran. Untuk kasus saya, iklan kontrakan rumah. Hati2 bagi yang memasang iklan di koran atau di media massa lainnya. Modusnya, si penelpon yang seolah-olah berminat langsung melakukan deal via telpon. Kemudian si penipu meminta no. rekening bank, seolah-olah si tukang tipu akan melakukan transfer. Padahal, saat kita berada di ATM berdasarkan permintaan penipu itu untuk mengecek saldo, secara tidak langsung kita dituntun justru untuk melakukan transfer ke rekening penipu itu. HATI-HATI!!! Alhamdulillah belum sempat ketipu karena kebetulan saldo di rekening ga nyampe 50rb…!!! Ada untungnya juga ya ga punya duit hehee… No hp si penipu: 081219918819

    • leilasari
      November 19, 2009 pukul 11:44 am

      aduh…hari ini aku jg hampir mengalami hal yang sama…seseorang telp mau sewa rumahku yg aku masukin iklan…krna ada bbrpa peminat…akupun bilang agar datang lihat dulu tp dia blg sedang di jkt….bru bs dtg hari minggu…untuk meyakinkan aku dia akan mengirimkan dp sebesar 5jt dan meminta no rekn….untungnya aku tipe org yg gak mudah percaya…aku bilang aja kalo mau bayar mesti datang dulu liat rumahnya…dan byr cash aj….kbtulan suamiku lg di jkta,suamiku aku suruh telp dan suamiku bilang agar ketemu langsung…eh dia bilang sedang di surabaya…dan terlihat gugup….Syukurlah ,setelah membaca pengalaman di atas aku akan semakin hati hati…

      • November 19, 2009 pukul 4:52 pm

        waduh ngeri itu bu. Semoga kita semua lebih waspada terhadap segala macam modus penipuan yang ada.

  3. Oktober 10, 2009 pukul 3:24 am

    Ya mungkin aja itu pelajaran buat kita mas yang harus lebih hati” lagi dalam mengenal orang ,mungkin dengan kejadian itu ada manfaat’y buat kita nanti’y.
    Salam kenal mas…

  4. Oktober 11, 2009 pukul 4:57 pm

    Kita harus mengenali modus2 penipuan yang semakin canggih saja.

  5. Januari 27, 2010 pukul 2:27 am

    Thanx 4 share. Sangat bermanfaat agar bisa hati-hati.
    Salam kenal😉

    • Januari 27, 2010 pukul 9:57 am

      salam kenal juga.

  6. Agus
    April 10, 2010 pukul 3:12 am

    SIAPA YG KENAL DENGAN ANTONIUS DENNI SUDARTO ? HATI 2X DENGAN DIA KARENA MODUS OPERASINYA MELALUI ANAK 2X KOST. DIA BERLAGAK USAHA BB, DENGAN IMING 2X PROVIT YG BAGUS. CIRI 2X NYA ORANGNYA TINGGI BESAR, MOBILNYA APV DGN PLAT AD / SOLO. SAYA SUDAH KENA TIPU Rp. 75 JUTA. BAGI YANG MENGETAHUI CIRI 2X ORG TSB HARAP MENGHUBUNGI SAYA VIA EMAIL. THX

  7. Mr. Lazak
    April 18, 2010 pukul 11:09 am

    lg asyik FBan, tb2 HP q berbunyi…
    Terdengar suara”selamat anda mendapatkan poin plus dr indosat sebesar 15jt vouc 1jt” undian di lakukan jam 12.30 di trans 7. lalu dia meminta no rek…q kasi aja ma rek yg isinya cuma 22,,,,
    setelah tau saldo rek cm segitu, so dia beralibi dgn meminta rek lagi(harus mggunakan 2 rek mas biar hadiah bs d ambil)trs q blg’ …1 nya lg pke rek bapak aja, ntr hadiahnya kita bagi 2…hahhaha, bis tu tlpnx lgsg di matikan…
    Kasian bgt tu org, dah hbs pls byk…wkwkwkw

    ini no bakal calon manusia yg bakal masuk surga, Amin…
    …………….085838128476………

  8. farel
    April 22, 2010 pukul 7:06 am

    hampir aja aku jg kena tipu modusnya melalui telpon, waktu itu aku lagi kerja dan ada yang telp yang ngaku sebagai anak buah dari boss aku jg yang namanya bambang. dia bilang nanti kalau ada telpon cari boss suruh telpon kenomor yang udah dia kasih ke aku dan katanya boss minta tolong untuk dibelikan pulsa sebesar 200rb dulu dan pake uang aku karna boss lagi meeting dan penting.aku percaya aja karna dia tau nama boss dan istri boss, setelah aku keluar dan mau beli pulsa ternyata boss aku datang, setelah aku tanyakan apakah beliau menyuruh untuk beli pulsa ternyata tidak. wah berarti dia adalah penipu. untungnya bossku dateng dan aku ga jd ketipu. untuk temen2 hati2 ya

  9. gina
    Mei 31, 2010 pukul 6:32 am

    gw bru aj di srh byr 17 jt ktny koko gw jatuh dri lantai 3

  10. Desember 13, 2010 pukul 4:41 am

    Hati” soeb ini modus penipuan terbaru!!
    untuk elo semua yang lagi jalan” ber2 sama sahabat, pacar, atau sama adik elo.
    Jika elo bertemu dengan orang lain, dan orang lain itu manggil elo, elo harus berhati”.
    pasal’y bisa jadi itu adalah penipuan .
    Ini adalah cara orang yang ingin menipu versi 2010.

    Pertama pelaku akan memanggil korban’y, sipelaku pasti bilang
    *Bos ade gue di palak di sini, gue cuma mau pasti’in doang kalo elo bukan orang yang gebukin ade gue.
    tolong bos, masalah’y ade gue di gebukin itu kira” sama 2 atau 3 orang, udah gitu ade gue Hp’y di ambil sama yang gebukin ade gue.
    gue minta tolong bos elo ikut gue ke ade gue biar ade gue yang nunjukin kalo yang gebukin ade gue apa bukan,*

    Nah Kalo elu sampe ikut dia naek motor, ujung” dia akan Bilang *Bos elo bawa Hp gak,?
    kalo bawa elo simpen dolo. Gue takut abang”an Gue yang lagi nyari’in salah paham doang, bisa” Hp loe di banting sama abang”an gue,*

    Jangan sampe percaya, elo jangan ikutin kata dia. Kalo dia bilang sini Hp’y taro di box motor gue aja biar ama.
    Kalo bisa elo langsung aja Teriak Minta Tolong ke warga, Soal’y Si pelaku itu beraksi pake tempan orang, bukan tempat dia sendiri,

    CIRI” Si Pelaku

    1: pelaku Minimal 2 orang atau 3 orang, dengan menggunakan Motor masing” 1 motor.
    2: Pelaku biasa’y nongkrong di jalan raya atau POM bensin.
    3: 2 teman’y tidak ingin berbicara, teman’y hanya memantau.

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: