Beranda > Nyante > HMI dan Surat Undangan Salah

HMI dan Surat Undangan Salah

ijo-item

Seorang kawan yang kebetulan menjabat sebagai Sekretaris Umum di HMI Cabang Surakarta menceritakan pengalaman lucunya yang baru saja ia alami. Sebut saja namanya AM.

Ceritanya berawal dari surat undangan yang AM buat dan sebarkan ke HMI Komisariat dalam lingkup HMI Cabang Surakarta.

Selepas menyebarkan undangan tersebut, datanglah seorang wanita berparas cantik yang merupakan salah satu pengurus HMI Komisariat di Surakarta. Anggaplah namanya IW. Dengan membawa secarik kertas undangan ditangannya, ia “memprotes” AM.

Memang, selama di HMI, aku dibiasakan untuk selalu mengkritisi undangan yang aku terima. Jika ada kesalahan, aku kembalikan undangan tersebut. Mungkin termasuk IW juga telah dibiasakan seperti itu. Sehingga ketika ia melihat sedikit saja kesalahan dalam undangan yang ia terima, ia tergerak untuk mengkritisi dan mengembalikannya.

IW menuturkan bahwa undangan yang diberikan kepadanya ada sedikit kesalahan. Tanggal yang seharusnya 12 Rabiul Awwal, ternyata tertulis 13 Rabiul Awwal. Kebetulan AM memberikan undangan tersebut pada tanggal 12 Rabiul Awwal pukul 16.30 WIB.

Dengan santainya, AM menerima kritikan dari IW. AM berusaha bertanya kepada IW, “Bukankah penanggalan hijriah itu mulai waktu maghrib?” IW pun spontan mengiyakan.

“Ok, sekarang surat yang kamu kembalikan ini aku terima. Tetapi saat ini juga, aku kasih ke kamu lagi,” kata AM sambil tersenyum.

“Lho kok bisa?” tanya IW penasaran.

“Ya iyalah, khan tadi katanya penanggalan hijriah itu dimulai waktu maghrib. Nah, berhubung sekarang sudah maghrib, berarti bener donk surat undangan yang aku buat, 13 Rabiul Awwal.” jawab AM. Kebetulan IW mendatangi AM di Mabes HMI Cabang Surakarta, pada saat waktu maghrib.

Dengan keadaan tersipu malu, IW pun meminta izin pamit.

Kepada IW, sorry ya aku dah nulis ini. Abis, bete ndak ada yang mau ditulis.

  1. Maret 11, 2009 pukul 12:00 am

    IW, seorang wanita berparas cantik? Jadi pengen kenalan:mrgreen:

  2. Maret 11, 2009 pukul 2:37 am

    Hayah…pejuang cinta kita ternyata statusnya belum berubah. Jarene pingin sing cina?

  3. Maret 13, 2009 pukul 5:19 am

    Nimbrung Bung Dony Alfan, aku juga kepingin kenalan. Bisa ditampilkan fotonya IW di postingan tersebut, adinda Yasser? Pertanyaan selanjutnya, dari Komisariat manakah IW gerangan? Ha..ha..ha…

    Bisa saja Adinda Yasser ini memberi penilaian cantik pada IW. Saya lebih khawatir kalau IW membaca postingan itu, “nilai tawar”-nya dinaikkan setinggi langit gimana? Jangan-jangan pula IW itu nanti bisa “kesengsem” dan jatuh hati pada adinda Yasser. Kalau benar terjadi, udah angkut saja….

    • Maret 14, 2009 pukul 12:46 pm

      Wah mas, nek fotonya aku ndak punya. terus masalah dia dari komisariat mana, aku ndak berani ngomong karena takut dianggap menjelek-jelekkan komisariat tersebut.

      Kesengsem? ndak mungkin lah mas.

  4. raza23
    Maret 14, 2009 pukul 3:19 am

    salam.

    oo… jd itu tho masalahnya , makanya kemarin kok pada ketawa-ketawa g jelas gitu ..
    i see, i see

    salam.

    • Maret 14, 2009 pukul 12:47 pm

      hahahaha…nembe ngeh.

  5. masmpep
    Maret 18, 2009 pukul 5:23 am

    IW cantik? jangan-jangan itu interpretasi ressay aja deh. ngaku aja. kayaknya gak banyak kohati cantik di hmi cabang solo kecuali dari komisariat a.yani, ha-ha-ha.

    • Maret 18, 2009 pukul 6:11 am

      Mungkin betul mas itu hasil interpretasiku. hehehehe…

      Iya deh yang dah bisa merebut hati kader komisariat A Yani yang dijadikan istri sekarang ini. hahaha….

  6. sinyak
    April 13, 2009 pukul 10:14 am

    pantes aja rupanya ressay kader HMI yang di desa so ndak tau apa2 alias ndeso tenan,,, ndak tau maluuuuu,,, ressay kapn lo tobat,,, ilmu mu blm seberapa anak muda,,,,, hahahahahahahahahaha

  7. April 13, 2009 pukul 12:31 pm

    Makasih yah atas komentarnya. Saya mah ndak tau apa2 ketimbang Anda yang ‘shaleh’ banget.

  8. seo
    Juli 28, 2016 pukul 4:46 pm

    Hi there great website! Does running a blog such as this take a great deal
    of work? I’ve absolutely no knowledge of coding however I had been hoping to start
    my own blog soon. Anyways, if you have any ideas or tips
    for new blog owners please share. I understand this is off
    subject however I just wanted to ask. Thanks a lot!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: