Beranda > News > Ketika BBC-London Memanipulasi Berita

Ketika BBC-London Memanipulasi Berita

BBC_London_logo

BBC tertangkap sedang melaksanakan penipuan publik dengan menggunakan foto-foto rapat umum pendukung ahmadinejad di iran dan mengklaim mereka sebagai representasi protes anti pemerintahan oleh pendukung Mousavi.

1. Oleh LA Times Online (gambar yang sebenarnya) terlihat Ahmadinejad melambaikan tangan… 

iran_protest_rally_lie1

2. BBC News Online (gambar yang dimanipulasi menyatakan kalau gambar tersebut adalah massa dari Mousavi.

iran_protest_rally_lie2


Baca selanjutnya di http://www.propagandamatrix.com/articles/june2009/061809_iran_propaganda.htm

  1. Juni 20, 2009 pukul 2:55 am

    sekarang berita (caption gambar) tersebut udah diralat di BBC
    http://news.bbc.co.uk/2/hi/middle_east/8104362.stm

    tapi anehnya, meskipun ralat tertulis di bagian bawah tulisan:
    “Update 19 June 2009: an earlier version of our caption was incorrect. We wrongly stated that this was a pro-Mousavi rally when in fact it was a pro-Ahmadinejad rally.”

    Tapi pada caption foto tersebut, BBC tetap saja memberi keterangan yang aneh:
    “Tehran has seen mass demonstrations by all sides since the disputed election ”
    (massa dari semua kubu terlihat di tehran sejak…)

    padahal udah jelas2 di sana itu adalah massa nya Ahmadinejad..

    mari kita hapus BBC dari feed kita😀

  2. Juni 20, 2009 pukul 3:02 am

    BBC guoblok.

  3. afi
    Juni 20, 2009 pukul 5:04 am

    hoho..bbc ceroboh amat sih…siapapun yang tinggal di Iran bakal tahu yang bawa bendera Iran kecil2 itu masanya MAN…ketahuan banget kalo mau buat makar….penasaran mereka mau jawab apa?

  4. ariel
    Juni 20, 2009 pukul 2:49 pm

    kalo di sini manipulasi bukan ya?

  5. ariel
    Juni 20, 2009 pukul 2:51 pm

    Yang ini seru banget :

  6. Juni 20, 2009 pukul 4:22 pm

    Saya lebih percaya pada pembuktian manipulasi berita2 sejak dulu yang dilakukan oleh media2 barat, daripada video-video yang tiba-tiba bermunculan di Youtube untuk provokasi massa di luar Iran.

    Pelajarilah sejarah saudaraku, supaya kita tau asal muasal suatu masalah pada hari ini.

  7. seno
    Juni 20, 2009 pukul 9:45 pm

    Bener kan ternyata… kirain rakyat Iran solid dlm mendukung pemimpin mereka, eh taunya sama aja dg negeri kita bahkan mungkin lebih parah… yang terlihat seperti Air ternyata Api dan yang keliatan Api ternyata Air… kayaknya kita musthi banyak belajar nich…

  8. Juni 21, 2009 pukul 3:17 am

    Betul ini. Kita mesti banyak belajar. Bahwa kecurigaan patut kita layangkan pada blok barat yang senang sekali memanfaatkan keadaan ini.

    Obama, Zarkosy ikut2an ngoceh. Kita lihat saja seberapa konsistenkah ucapan mereka dengan sikap yang mereka tunjukkan.

    http://dinasulaeman.wordpress.com

    Ikuti bagaimana seorang blogger menganalisanya secara apik, tajam, substansial.

  9. Juni 22, 2009 pukul 1:41 am

    pantes ahmadinejad bilang kalo inggris supaya jangan ikut campur sama urusan negara mereka..
    ternyata..ternyata.. pasti kerjaannya MI6 – temen2nya james bond tuh..

  10. Juni 22, 2009 pukul 3:30 am

    Terakhir, wartawan BBC diminta angkat koper meninggalkan IRAN.

  11. kosasih
    Juni 30, 2009 pukul 3:05 am

    BBC kali berarti Buetul Buetul Calah … alias Buego Bener Cak

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: