Beranda > Nyante > Menginjakkan Kaki di Wonogiri

Menginjakkan Kaki di Wonogiri

Jika tidak ada kegiatan magang mahasiswa yang diselenggarakan oleh fakultas hukum UNS, tempat dimana aku belajar saat ini, bisa jadi aku tidak akan pernah menginjakkan kakiku di kota Wonogiri.

Sudah sekitar 4 tahun aku hidup di solo, tetapi jarang sekali luangkan waktu untuk jalan-jalan ke kota-kota disekitar Solo. Hanya beberapa saja yang pernah aku kunjungi, seperti misalnya Klaten, Jogja, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo. Tak pernah aku pergi ke sragen dan wonogiri. Baru-baru ini saja ada kesempatan untuk mengetahui dimana letak dan seperti apa kota wonogiri itu.

Dengan alasan teknis, akhirnya aku memutuskan untuk memilih Pengadilan Negeri Wonogiri sebagai tempat magang. Awalnya aku ingin ambil 1 kamar kost disana, tetapi setelah survei ternyata waktu yang ditempuh selama perjalanan Solo-Wonogiri hanya 1 jam. Aku pikir, kenapa tidak bolak-balik saja? Kalau pun capek, kan bisa nginep di kost temen, yang kebetulan juga magang di Pengadilan Agama Wonogiri.

Setidaknya, ada tiga hal yang ingin aku lakukan di Wonogiri.

Pertama, tentunya kegiatan magang di Pengadilan Negeri Wonogiri. Aku harus dapat banyak ilmu dan pengalaman dari sana. Bagaimana administrasi di Pengadilan, cara mendaftarkan perkara baik perdata maupun pidana, seperti apa berkas-berkas yang ada disana, juga proses peradilan yang sesungguhnya.

Kedua, aku harus memenuhi salah satu kebutuhanku yaitu makan. Dan aku ingin ada hal yang istimewa dari pemenuhan kebutuhan ini. Ya…aku ingin wisata kuliner. Sampai saat ini aku masih penasaran tempat-tempat mana saja yang dianggap oleh masyarakat wonogiri menyediakan makanan khas dan enak. Ada salah seorang kawan yang sempat mengatakan jika di Wonogiri belum pernah memakan tiwul, maka sama saja belum ke Wonogiri. Ok…suatu saat aku pasti akan memakan tiwul. Penasaran juga bagaimana rasanya tiwul itu. Huft…

Ketiga, selain wisata kuliner, kabarnya Wonogiri pun memiliki beberapa obyek wisata. Yang aku tau sih Waduk Gajah Mungkin dan wisata ganthole. Katanya juga ada obyek wisata pantai, kalau gak salah namanya Paranggupito. Sekitar 1 jam dari Wonogiri kota.

Semoga selama 1 bulan magang di Pengadilan Wonogiri, kesemua rencana itu bisa terlaksana semua.

Ingin rasanya aku mengabadikan pengalamanku di Wonogiri dalam bentuk foto dan tulisan. Semoga nanti, aku bisa menuliskan semua pengalaman magang di Wonogiri bisa aku share di blog ini.

Karena hidup itu untuk bersenang-senang…

  1. _diaJeng kutJing_
    Februari 20, 2010 pukul 4:20 am | #1

    beEee…uHhhhh!

    Like diZzz..

  2. Februari 20, 2010 pukul 10:17 am | #2

    Dasar kucing…kucing…hehehehe…

  3. wie
    Juni 8, 2010 pukul 3:32 am | #3

    he… klo q ndk ditempatkan di pn wonogiri ya mungkin ndk pernah menginjakan kaki di wonogiri. alhmdlh, dh sebulan lmyn kerasan jg.. walaupun masih dan TETAP berharap bs pindah ke pn PURWOKERTO TERCINTA…!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 190 pengikut lainnya.

