Beranda > News, Tulisanku > Kaya Karya Community: Saat Karya Membuatmu Kaya

Kaya Karya Community: Saat Karya Membuatmu Kaya

Saat Karya Membuatmu Kaya

Mungkin ada salah satu diantara kamu yang pernah melihat film layar lebar 300, Hulk, atau Cat Woman. Tapi hanya sedikit saja yang mengetahui bahwa dibalik ketenaran film itu, tertulis sebuah nama yang merupakan desainer grafis dari film tersebut. Yolanda Santosa, namanya. Ia merupakan desainer muda Indonesia Yolanda yang memiliki talenta besar sebagai desainer di bidang branding & motion graphic di Amerika Serikat. Melalui bendera usahanya Ferroconcrete, Yolanda sukses mendesain sejumlah film box office.

Ada juga desainer Indonesia yang lain, berhasil merambah dunia internasional, Melissa Sunjaya. Wanita kelahiran Jakarta 1974 ini pernah berkiprah di beberapa studio desain grafis terkemuka di Kalifornia, seperti CMg Design Inc., Ph.D, dan Siegel & Gale Los Angeles. Ia merupakan lulusan bidang art dari salah satu universitas di Switzerland dan juga bidang desain dari sebuah universitas di Kalifornia.

Fakta hari ini ialah Indonesia memiliki banyak desainer muda yang memiliki talenta istimewa, baik yang lahir dari pendidikan formal desain grafis maupun hanya dari sekedar hobi saja.

Biasanya sih, desainer yang lahir dari pendidikan formal memiliki visi ke depan untuk membangun karirnya dalam bidang ini. Tetapi persoalan sekarang ialah banyaknya desainer yang menciptakan desain-desain unik dan kreatif, hanya untuk memuaskan dahaga dan kecintaan pada hobinya saja. Tak banyak dari mereka yang memikirkan karir di bidang desain ini. Berpikir untuk mendapatkan pendapatan tambahan dari hasil karyanya pun tidak. Inilah yang menurutku sayang tidak diberdayakan.

Saat ini ada satu solusi bagi mereka yang hanya menganggap kegiatan mendesain hanya sebagai sebuah hobi saja apalagi dibuat bingung dengan menumpuknya hasil karya kreatifnya. Telah hadir suatu komunitas desain grafis dan art di dunia maya.

Kayakarya.com, suatu komunitas desain grafis dan art di dunia maya yang ingin berpatisipasi untuk membangkitkan industri kreatif dengan bekerja bersama kamu yg menerjuni atau mempunyai hobi di bidang ini. Dengan mempersatukan informasi-informasi seputar industri kreatif dan mengorganisasikannya dengan rapi. Kayakarya juga telah menghadirkan PRINT SHOP dimana kamu bisa print images untuk koleksi pajanganmu. Kayakarya akan terus berusaha untuk menjadi pusat kreatifitas Indonesia.

By: Iman Achmad Tsabit

Terlebih dari itu, Kayakarya.com juga membantu mempromosikan bisnismu. Kayakarya.com melingkupi jasa kreatif seperti fotografi, design interior, design grafis, arsitektur sampai ke periklanan dan website development. Kayakarya menyediakan panduan dan inspirasi bagi members dan pengunjung kami dimana kamu bebas untuk berekpresi. Situs ini menawarkan kepadamu informasi lengkap, reviews dan images. Target Kayakarya.com: untuk membangun sebuah wadah dimana teman-teman yang mempunyai interest yang sama untuk bisa berbagi dan sekalian juga memasarkan jasa masing-masing dengan lebih cepat dan efisien.

By: Rifani Muhammad Syaferi

Secara singkat, ini adalah komunitas art & design Indonesia dimana penggemar design bisa berkumpul dan mengupload portfolio masing-masing sambil berkenalan dengan teman-teman baru. Juga bisa upload video dan saling mengomentari. Selain itu juga bisa mendapat kesempatan untuk memenangkan uang untuk design mereka di feature PROJECT dari Kayakarya.com.

Jadi buat apa kita mikir terlalu lama untuk memutuskan keputusan yang sebetulnya mudah, yaitu bergabung dengan komunitas Kayakarya.com ini. Segera…gak pake lama tapi pake keinginan kuat untuk belajar, berbagi, dan menjalin jaringan.

  1. Februari 3, 2010 pukul 4:27 am

    wah pertamaxxx ya

    • Februari 3, 2010 pukul 10:36 am

      sip jos…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: