Diambil dari http://darmawanku.com

Seperti kita ketahui bersama bahwa sekarang facebook telah berganti wajah dalam rangkap menyambut ulang tahunnya yang ke-6. Walaupun tidak serempak untuk semua orang yang memiliki account facebook.  Jadi setiap orang akan mendapatkan gilirannya masing-masing untuk dirubah tampilan facebooknya.

Sekarang aku telah mendapatkan giliran untuk dirubah tampilan facebooknya. Pertama kali melihat tampilan baru itu, aku agak sedikit bingung. Karena banyak hal yang berubah dan perlu adaptasi lebih.

Adapun perubahan tampilan itu sudah di ulas oleh mas darmawan di blognya.

Tapi ulasan tersebut belum membahas soal cara mengetahui status terbaru dari teman-teman kita di facebook. Karena pada realitasnya, banyak teman-temanku yang kesulitan mencari letak menu status baru, maka aku terpikir untuk mengulas ini secara singkat.

Jika pada tampilan facebook yang lama, menu status baru atau update status itu ada di menu side bar sebelah kiri. Dan itu menjadi menu utama. Tetapi sekarang kok ndak ada?

Kesulitan teman-temanku sebetulnya juga merupakan kesulitanku pada awal-awal penggunaan facebook dengan tampilan terbarunya itu. Iseng otak-atik, mencetin semua menu yang tersedia, akhirnya aku temukan juga.

Ternyata letaknya masih tetap di menu sidebar sebelah kiri, hanya saja tidak lagi menjadi menu utama melainkan menjadi sub menu dari menu teman atau friend.

Jadi, klik menu friend atau teman, maka nanti akan muncul dua sub menu, yaitu Find Friends/Cari Teman dan Status Updates/Status Terbaru. Setelah itu, pilih deh menu Status Terbaru, maka status terbaru temen-temenmu akan terlihat semua.

Selamat mencoba. Mohon maaf jika ada yang salah dan membosankan.