image

Memasuki tahun 2015, Asus semakin berambisi untuk merajai pasar smartphone di Indonesia maupun di sejumlah negara lainnya. Untuk merealisasikan ambisinya itu, Asus pun meluncurkan produk terbarunya Zenfone 2.

Country Group Product Leader Asus Indonesia Juliana Cen menuturkan jika selama ini bisnis Asus di Indonesia ditopang PC dan notebook, di tahun ini dan masa mendatang Asus fokus menggarap pasar smartphone.

Melalui produk Zenfone 2, Asus kini berharap besar penjualan smarphone Asus bakal meningkat pesat. Juliana mengutip data riset dari IDC, sepanjang 2014 lalu Asus mengkapalkan sekitar 1,4 juta smartphone. Dengan market share 12,5%, Asus berada di posisi Top 3 pasar smartphone Indonesia.

“Di tahun ini, target penjualan smartphone Asus mencapai 8 juta unit. 80% di antaranya ditargetkan bakal disumbang oleh Zenfone. Sisanya, smartphone premium Asus seri Padfone,” ujarnya, Selasa (22/4).

Asus merilis sejumlah model Zenfone di Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka di pasar kelas menengah. Hadir pertama kali pada April 2014, Zenfone menjadi pemain baru dengan perkembangan cukup pesat.

Di tahun ini, dengan produk baru Zenfone 2 Asus berambisi mengambil lebih banyak ceruk pasar smartphone.

Zenfone 2 resmi dirilis untuk pasar Asia Tenggara pada Selasa (21/4) lalu di Jakarta. CEO Asus Jerry Shen hadir secara langsung meresmikan kehadiran smartphone yang diklaim memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

“Asus yakin bahwa teknologi terbaik sudah seharusnya digunakan oleh masyarakat luas dan kami telah mencurahkan segala kemampuan kami untuk menciptakan sebuah kemewahan yang bisa dinikmati oleh semua orang,” ujar Jerry Shen.

Zenfone 2 hadir dengan desain yang lebih premium ketimbang pendahulunya. Asus pun memperkaya fitur dan meningkatkan spesifikasi Zenfone.

Asus Zenfone 2 memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi full HD IPS yang dilengkapi dengan teknologi eksklusif Asus yakni TruVivid untuk menghadirkan tampilan yang cerah dan warna-warna yang tajam.

Ponsel pintar ini diperkuat prosesor quad core terbaru Intel Atom 64-bit. Zenfone yang ada di Indonesia, hadir dalam 4 varian. Keempat model dibedakan berdasar harga, kecepatan prosesor, kapasitas RAM, dan resolusi layar dengan kisaran harga mulai dari Rp2,699 juta hingga Rp4,999 juta. yasser arafat